• JUAL BENIH PADI SUPER GENJAH

    Yuk Order sebelum kehabisan Benih Padinya !!... Silahkan call / sms / WhatsApp (WA)0813 1053 3826. - mangyono.com

  • JUAL BENIH PADI TRISAKTI SUPER GENJAH

    Yuk Order sebelum kehabisan Benih Padi NAZWA-nya !!... Silahkan call / sms / WhatsApp (WA)0813 1053 3826. - mangyono.com

  • JUAL BENIH PADI NAZWA

    Yuk Order sebelum kehabisan Benih Padi NAZWA-nya !!... Silahkan call / sms / WhatsApp (WA)0813 1053 3826. - mangyono.com

  • JUAL BENIH PADI CAKRABUANA02 (CB02)

    Yuk Order sebelum kehabisan Benih Padi CAKRABUANA02 (CB02)-nya !!... Silahkan call / sms / WhatsApp (WA)0813 1053 3826. - mangyono.com

  • JUAL BENIH PADI NAZWA

    Yuk Order sebelum kehabisan Benih Padi NAZWA-nya !!... Silahkan call / sms / WhatsApp (WA)0813 1053 3826. - mangyono.com

Tips Laporan e-SPT Masa PPN biar gak gagal

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com –   Pelaporan SPT Masa PPN Dengan Menggunakan Aplikasi e-SPT tadi saya menemukan masalah, pasti para PKP sudah pernah merasakan masalah seperti yang saya alami. 

Dulu saya sih gak ikut sosialisasi tentang cara e-SPT Masa PPN dan gak dikasih CD. Ups,, maksudnya bukan Celana Dalam ataupun CD musik . Namun CD yang berisi tentang Aplikasi Pajaknya beserta petunjuk menggunakannya .


Pada saat saya melaporkan SPT Masa PPN ke KPP bulan Februari 2015 tadi pagi. Saya sudah membawa hardcopy dan antisipasi  membawa 2 Flashdisk yang berisi CSV  dan satu Flashdisk masih kosong, jadi bawa 3 Flashdisk,  saya juga membawa Notebook dan menyimpan CSV di Notebook saya. 

Sampai ke Kantor Pajak Pratama Grogol Petamburan, sekitar jam 8, 13 Menit, 25 detik ... Hehehe, saya langsung ambil nomor antrian, dan kebagian nomor 51 ...

Sedangkan nomor yang berlangsung yaitu nomor 6 ... Jadi saya harus menunggu 45 Nomor antrian dipanggil ...

 FOTO: Antrian 6 di loket 4, para pelapor antri dengan tertib
 FOTO: Antrian 6 di loket 4, para pelapor antri dengan tertib. Foto saya jepret ke kursi yang agak kosong aja, padahal aslinya membludak, apalagi hari ini tanggal 31 Maret 2015 adalah batas akhir laporan tahunan untuk pribadi ...

Flashdisk Pertama  Gak bisa dibuka di komputer Loket penerimaan Loket 4, Terus saya bilang ke Ibu, “ Bu, ini saya bawa 1 lagi Flashdisknya, siapa tahu saja bisa dibuka”. Ibu loket langsung merestan komputernya . Setelah Normal langsung memasukan Flashdisknya ... eh apa yang terjadi, ternyata Flashdisk yang ke 2 sama juga gak bisa dibuka ... Halahhh... Langsung Ibu Loket menyuruh saya mengganti Flashdisknya ... “Nanti, gak usah ngantri lagi, langsung saja kesini” 

Saya langsung berajak dari kursi di loket 4, saya menuju kursi antrian di paling pojok, langsung menyalakan Notebook dan memindahkan CSV. Setelah memindahkan CSV dari Notebook ke Flashdisk yang ke 3, saya langsung ke loket 4 dan menyerahkan hardcopy dan Flashdisk yang ke 3. .... Deng... deng, ternyata Flashdisk yang ke 3 bisa dibaca .... Syukur dah jadi gak lambat lapor SPT Masa PPN, padahal khan Tanggal 31 Maret  Sekarang terakhir...

Jadi sobat – sobat yang akan melapor SPT Masa PPN atau PPh Pasal 21 dengan menggunakan  e-SPT atau hardcopy dan CSV, untuk antisipasi bawa Flashdisk lebih dari 1, disamping itu bawa juga Notebook, Laptop khan kalau ada masalah tinggal pindahkan dari Notebook atau Laptop, jangan lupa bawa modemnya juga, nanti kalau ada masalah juga khan tinggal telepon orang kantor untuk kirim email CSV... Ingat Jangan bawa Komputer dan CPU ke Kantor pajak ya ... Hahaha . 

Dulu waktu awal tahun 2014 saya mengalami juga masalah Flashdisk yang gak bisa terbaca, dulu saya belum kepikiran bawa Notebook, jadi terpaksa cari – cari warnet ... Hahaha.  Semoga tips dari saya ini dapat membantu sobat dalam pelaporan. INGAT YA, jangan lupa hardcopynya di print pada kertas berukuran F4 dan bawa flashdisk yang berisi CSV lebih dari satu.

Share:

Kampung Gardu tempat kelahiran ku

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com –   Perkampungan Gardu merupakan tanah kelahiran Saya, dimana masa kanak – kanak saya banyak dihabiskan di kampung tersebut dengan panorama budaya yang masih kental di anut pada masa itu, dalam kesehariannya Saya merupakan seperti anak-anak pada umunya yaitu pada waktu pagi hari sekolah, siang hari mengembala ternak, dan malam harinya mengaji di surau.

Kampung Gardu berada di Desa Bendungan, Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang. Kampung Gardu ini di bagi menjadi 3 bagian, yaitu Gardu 1, Gardu 2 dan Gardu Kecil. Baca Desa Bendungan, Kecamatan Pagaden Barat

FOTO : Matahari pagi muncul diantara dedaunan pohon dan menembus celah - celah pohon untuk menyinari kampung Gardu.
 FOTO : Matahari pagi muncul diantara dedaunan pohon dan menembus celah - celah pohon untuk menyinari kampung Gardu. 

Dalam segi jenis permainan di kampung Gardu pada saat itu kaya dengan berbagai jenis permainan tradisional yang benyak memampaatkan dari sumber alam itusendiri. Seperti asin-asinan. Galah. Oray-orayan, ucing sumput, Luncat tinggi, luncat indah, anyang-anyangan, peperangan, perepet jengkol, kukudaan, dan lain sebagainya yang pada sat ini sulit untuk bangkit kembali, karena anak – anak jaman sekarang malah lebih asyik mantengin didepan layar Tv, monitor komputer, gadget dan sejenisnya.

Selain itu. Di kampung Gardu terdapat Leuwi, yang dimampaatkan untuk memcuci di musim kemarau dan oleh anak-anak sering digunakan untuk berenang yang kedalama airnya bisa nyampang 20 meter di tambah dengan airnya yang jernih. Disungai tersebut terdapat banyak ikan-ikan yang dimampaatkan oleh masyarakat untuk keperluan sehari-hari.... Itu dulu, kalau sekarang lain lagi ceritanya ... Hehehe.

 FOTO : Suasana Pagi di sawah kampung Gardu.
 FOTO : Suasana Pagi di sawah kampung Gardu.

Melihat keadaan yang sebenarnya, kampung Gardu cocok di dijadiakan sebuah perkampungan Pertanian dengan mengandalkan hamparan persawahan, oleh karena itu, kita sehingga dapat ... Hehehe, sudah sepantasnya semua orang untuk mendorong kemajuan kampung tersebut dengan lebih mengedepankan rasa persamaan dan gotong royong demi terwujudnya kampung yang memakmurkan warga masyarakatnya.

FOTO : Bendungan Macan, tempat nyuci dan mandi disaat musim kemarau tiba
 FOTO : Bendungan Macan, tempat nyuci dan mandi disaat musim kemarau tiba, tapi sayang sekarang airnya keruh karena ada proyek pembuatan jembatan Tol di hulu sungai, dalam 2 atau 3 tahun kedepan airnya akan kembali jernih lagi, kalau sudah selesai Tolnya  ... Heheh.

FOTO : jembatan tempat mandi saya di masa kecil mandi sambil loncat dari atas jembatan.
FOTO : jembatan tempat mandi saya di masa kecil mandi sambil loncat dari atas jembatan.

Share:

Siang begini cocoknya makan rujak

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com – Tengah hari adalah saat dimana panas pada puncaknya. Pada saat tengah hari udara sangat panas dan pasti membuat pusing, penat dan ngantuk. Rasanya membuat kita malas untuk berkegiatan, karena jika sudah tengah hari pasti yang kita rasakan adalah panas, pusing, penat & kantuk. Tapi pada tengah hari lebih pas makan rujak ... Betul tidak?.

Rujak adalah suatu makanan yang terdiri dari buah - buahan muda yang dalam pemakanannya menggunkana sambal rujak atau bisa ditambahkan kacang tanah. Rujak sangat menyegarkan jika disantap di tengah hari. Sensasi pedas segar yang mantaplah yang membuat rujak sangat enak jika disantap di tengah hari

 FOTO : Mang Rujak, sedang meracik rujak pesanan admin di depan SPBU Jelambar.
 FOTO : Mang Rujak, sedang meracik rujak pesanan admin di depan SPBU Jelambar.

Rujak buah segar bumbu sambal kacang gula merah.... Mantab khan?.  Rujak disini tebuat dari berbagai macam jenis buah-buahan segar dan tetunya memiliki rasa yang sangat nikmat. Rujak buah yang pedas biasanya banyak disajikan disiang hari yang cerah seperti saat saya membeli rujak di Daanmogot, karena untuk menambah kesegaran... biar bikin mata melek ... hehehe. Perpaduan buah yang biasa digunakan untuk mebuat rujak adalah buah mangga muda, buah kedondong, buah pepaya, bengkuang dan jenis buah segar lainnya. Banyak yang mengatakan kalau rujak buah biasa dimakan untuk ibu-ibu yang sedang hamil, tetapi tidak demikian orang yang tidak hamilpun, seperti saya dapat menikmati rujak yang kaya akan vitamin karena terbuat dari bahan dasar buah

Share:

Sambut hari jadi Subang, REGAZ mengadakan PEMAHAT

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com – Dalam rangka menyambut hari jadi Subang ke - 67, Karang Taruna REGAZ ( Remaja Gardu Asli ) mengadakan PEMAHAT ( Pekan Masyarakat Sehat ) yaitu FUN BIKE Sepeda Santai yang dilaksanakan pada hari Minggu 29 Maret 2015, yang bertempat di Dusun Gardu, Desa Bendungan, Kecamatan Pagaden Barat, Subang. Kampung Tempat tinggalnya admin ... hehe

PEMAHAT (Pekan Masyarakat Sehat ) mengajak : Sehat, kita maju ... Maju dengan sehat ...  Kita sehat, kita pasti maju.

FOTO: Tempat  Sepeda Santai Dusun Gardu, Desa Bendungan, Kecamatan Pagaden Barat, Subang.
FOTO: Tempat  Sepeda Santai Dusun Gardu, Desa Bendungan, Kecamatan Pagaden Barat, Subang.
FUN BIKE Sepeda Santai ini untuk start di Lapangan Desa Bendungan, Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang. Sedangkan untuk Finish di Dusun Gardu, Desa Bendungan, Kecamatan Pagaden Barat, Subang. 

FOTO: Sambutan di acara PEMAHAT dan menyambut hari jadi Subang ke - 67 di Dusun Gardu
FOTO: Sambutan di acara PEMAHAT dan menyambut hari jadi Subang ke - 67 di Dusun Gardu, Desa Bendungan, Kecamatan Pagaden Barat, Subang.

FUN BIKE Sepeda Santai ini di ikuti oleh ratusan peserta se-Kecamatan Pagaden Barat dan sekitarnya.

FOTO : Sambutan dari Pak Andi di acara PEMAHAT dan menyambut hari jadi Subang ke - 67 di Dusun Gardu
FOTO : Sambutan dari Pak Andi di acara PEMAHAT dan menyambut hari jadi Subang ke - 67 di Dusun Gardu
Adapun hadiah – hadiahnya sangat menarik, dari mulai Sepeda, Lemari Es, Kompor Gas dan masih banyak lagi ... Bisa sobat lihat di Foto ... 

Eit, Acara PEMAHAT Sepeda Santai ini dimeriahkan oleh biduan – biduan yang cantik, dan suaranya pun merdu ... Penasaran?... Datang aja langsung ke Dusun Gardu, Desa Bendungan, Kecamatan Pagaden Barat, Subang..... Hehhehe.

FOTO : Acara hiburan yang dimeriahkan oleh biduan - biduan cantik
FOTO : Acara hiburan yang dimeriahkan oleh biduan - biduan cantik ditambah lagi kemeriahan saweran dari penonton di acara PEMAHAT dan menyambut hari jadi Subang ke - 67 di Dusun Gardu

FOTO : Lokasi acara PEMAHAT dan menyambut hari jadi Subang ke - 67
FOTO : Lokasi acara PEMAHAT dan menyambut hari jadi Subang ke - 67 di Dusun Gardu, Desa Bendungan, Kecamatan Pagaden Barat, Subang, Jawa Barat

Share:

Film MIKA dari Novel Indi

Film MIKA dari Novel Indi

Film MIKA yaitu Film drama yang diangkat dari kisah nyata Indi yang diadaptasi dari novel laris manis “Waktu Aku Sama Mika dan Karena Cinta Itu Sempurna “ karangan Indi yang punya blogg DUNIA KECIL INDI. Drama ini mengisahkan dua insan yang masing-masing terkena penyakit kronis.

Indi yang diperankan oleh Velove Vexia terkena penyakit langka bernama skoliosis Ia divonis mengidap skoliosis sejak duduk di bangku sekolah menengah pertama, kelainan pada rangka tubuh yang berupa kelengkungan tulang belakang ia harus memakai brace (penyangga) selama 23 jam setiap hari. Sementara si pria, Mika diperankan oleh Vino G Bastian yang terjangkit virus HIV/AIDS.

Film MIKA Diangkat dari Kisah Nyata Indi

Pertemuan Indi dan Mika tak disangka-sangka. Dari awal bertemu, keduanya kemudian menjadi karib.

Tapi sayang sekali, kedekatan Indi dan Mika ditentang ibunya Indi ( Donna Harun ). Penyebabnya, karena Mika punya tato dan jauh lebih tua dari Indi.

Menurut Sang Penulis Indi ...

“Selain di Indonesia film Mika pernah diputar di IFF, Melbourne Australia, lho. Di sana film ini mendapatkan sambutan yang positif. Jadi teman-teman di sini jangan sampai ketinggalan, ya, hihihi. Support terus perfilman Indonesia “

Kalau saya nonton film Mika serasa kembali ke 20 Tahun yang lalu ... Hehehe.... Tapi bolehkhan saya ikut nonton lagi film ini.... :)

Indi ini orangnya ramah loh ... Saya sering berkunjung ke bloggnya dan sesekali Indi juga suka mengunjungi blog saya yang butut ini ... Hehehe..

Ini dia kunjungan Indi di salah satu postingan blog saya ini... hehehe

Ini dia kunjungan Indi di postingan saya hehehe




........
Nah, biar gak penasaran silahkan tonton vidionya DISINI atau dibawah ini
...

...
Share:

Subang lumbung Padi Jawa Barat

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com –  REBO NYUNDA - Urang Sunda baheula boga kabiasaan neundeun paré di leuit, minangka sasadia'an dina nyanghareupan usum paceklik jeung keur kaperluan séjénna eta kabiasaan teh masih kénéh di paké ku Mang Yono tukang nulis di ieu blogg.

Taneuh anu subur ogé ngalantarankeun Provinsi Jawa Barat jadi leuit paré nasional. Tapi Mung saukur dongéngna ti nini aki. Ayeuna Leuit geus laleungit alatan hasil panén ti taun ka taun terus nyirorot siga heulang turun rék macok anak hayam, salian ti éta patanina mun réngsé panén téh sok langsung dijual waé ka bandar, pajar téh jeung meuli deungeun sangu.... Héhéhé. Posisisi Subang minangka leuit paré di Jawa Barat éstu kudu dipertahankeun ... Mun teu ku urang salaku rahayat Subang deuk kusaka dui coba ...

Potrét leuit paré uing
Potrét leuit paré uing

Sawatara waktu ka tukang, Presiden Joko Widodo méré intruksi ka sakabéh kapala daérah, sangkan ngahangkeutkeun deui swasembada pangan, anu ku pamaréntah baheula dijadikeun udagan dina Rencana Pembangunan Lima Tahun (Repelita).

Potrét paré hejo kénéh
Potrét paré héjo kénéh

Nyirorotna hasil panén panggédéna mah balukar tina alih pungsi lahan atawa robahna tataruangan urang lembur, tina dahar sangu robah jadi dahar Roti ... Héhé. Lahan anu tadina diéstukeun keur tatanén kiwari geus robah jadi bangunan pabrik, padumukan, toko, pasar, jeung jalan aspal. Cilakana, robahna tataruang tina pasawahan jadi industri téh teu dibarengan ku nyitak sawah anyar... Malahan nu aya di robah jadi taneuh darat. Salian ti kitu, nguranganana lahan tatanén teu dibarengan ku téhnologi pikeun “pengadaan” swasembada pangan boh di kabuapatén boh di provinsi.

Potré paré réngsé di arit
Potrét paré réngsé di arit
“Tapi ceuk simkirung, éh simkuring téhnologi dina tatanén ogé gumantung ka patanina. Upami SDM-na diantep teu dironjatkeun atawa di anak téré keun téhnologi téh janten percuma, komo deui di cékék ku harga amoh / pupuk anu nérékél naek. Ku margi kitu upami élmuna kawatés mah patani moal tiasa ngajalankeun téhnologi nu anyar.” Ceuk Uing éta oge, duka teuing atuh mun ceuk anu séjéna mah naha sapamadégan atawa béda ... Lain émbé jeung kuda... Héhé.

Potré ngagébot paré di sawah
Potrét ngagébot paré di sawah


Share:

Hobi saya termenung di atas jembatan

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com –   Meski saya tiap hari sibuk, namun saya masih sempat melakukan hobinya. Yaitu termenung di atas jembatan penyebrangan ... Hehe.

"Hobi Saya cuma duduk termenung saja.. hehehehe.. Ya hobi masih. Kalau hari Minggu kalau bisa saya mulai kegiatan pukul 06.00, saya biasanya di kebun yang gak jauh dari rumah.

Hobi berkebun ini saya lakukan pada Minggu pagi. Menurut saya suasana pagi di kebun itu paling segerr. Beda sekali dengan suasana di Kota Besar, yang terlihat hanya kilauan dari jendela – jendela gedung yang menjulang tinggi

Hobi saya termenung di atas jembatan
 FOTO : Perempatan Grogol atau Mall CITRALAND

"Kalau pukul 06.00 WIB-an itu kan kelihatan, udaranya juga enak, ada pohon sawah, itu pagi-pagi sejuk. 

FOTO : Halte Grogol 2, dan suasana keramaian Jakarta di depan Mall CITRALAND
 FOTO : Halte Grogol 2, dan suasana keramaian Jakarta di depan Mall CITRALAND




Share:

Pemecah Rekor Muri Di Hari Jadi Kabupaten Subang Ke - 67

Sampurasun ... Rampes. 

MANGYONO.com - Hari jadi Kabupaten Subang yang ke - 67 tinggal hitungan hari lagi, yaitu pada tanggal 5 April 2015. 

Tahun ini untuk memeriahkan  hari yang istimewa tersebut pemerintah Subang telah menyiapkan acara - acara dan tema yang diambil pada tahun ini yaitu " Nanas" salah satu ikon Kabupaten Subang.

FOTO : Lurah Yuli Merdekawati dan Nanas Simadu Subang
  FOTO : Lurah Yuli Merdekawati dan Nanas Simadu Subang. Di Ulang tahun Subang tahun lalu Bu Lurah Cigadung ini menyanyikan lagu Dayeuh Subang, semoga ditahun ini bu Lurah ngahaleuang lagi ya, lagu BPJ itu loooh ... Hehee . 

Silahkan dengarkan :
 
Baca : 
 
Sesuai tema itu pemerintah akan menggelar pemecahan rekor MURI makan nanas terbanyak yang akan diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 5 April 2015 dan pada hari itu para PNS di Kabupaten Subang diharuskan memakai batik GANASAN, batik Khas Subang . Serta Pemecahan rekor MURI meniup TOLEAT terbanyak, Toleat yaitu alat musik tradisional Subang, katanya sekitar 1000 toleat akan ditiup dalam acara tersebut. Baca Malam Apreisasi Mang Parman Maestro Toleat.

Pemecah Rekor Muri Di Hari Jadi Kabupaten Subang Ke - 67
Selamat Hari Jadi Kabupaten Subang Ke - 67. Kabupaten Subang Jadi Pangauban, Tatanen Pare Jeung Ganas Jadi Pakasaban.

Termasuk Pekan Olahraga Kabupaten Subang (Porkab) yang akan memeriahkan peringatan hari jadi Kabupaten Subang ke-67. 

Nah, menurut kabar Ada 10 cabang olahraga yang bakal dipertandingkan, yaitu:1. Sepakbola.
2. Volleyball.
3. Bulutangkis.
4. Senam.
5. Renang.
6. Basket.
7. Futsal.
8. Atletik.
9. Catur.
10. Tenis meja.
 
Selain 10 cabor diatas tersebut, ada tiga cabang yang menjadi eksibisi, yaitu:  
1. Balap motor. 
2. Billiar.
3. Menembak
Share:

Kangen makanan dan lalapan Sunda

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com – Makanan Sunda itu lebih dari 50% terbuat dari tumbuh-tumbuhan dan daun - daunan, sisanya mungkin dari ikan dan daging. Baca Tumbuhan yang bisa dijadikan lalapan mentah

Yang menjadi pertanyaan saya “ Mengapa Makanan Sunda tidak dapat mendunia seperti halnya Fried Chicken, Hamburger, Pizza, Hotdog dan saudara – saudaranya. Apa mungkin karena belum ada Sentuhan dan Kreativitas Seni serta Budaya dalam bentuk pengemasan, pemberian hiasan, penyajian dan pola hidang yang bikin menarik hati, seperti halnya makanan-makanan yang saat ini sudah menguasi pangsa pasar yang mendunia.

FOTO : Kacang gajih di kebun admin.
FOTO : Kacang gajih di kebun admin.
 
Makanan sunda itu termasuk “Lalab dengan dan gak ketinggalan Sambalnya”, merupakan budaya dan kehidupan masyarakat di kawasan Pasundan nu kuring ... Hhehehe, yang tentunya sudah memiliki sejarah dan perjalanan panjang sejak nenek moyang dan kakek moyang atau karuhun – karuhun orang Sunda jaman dahulu. 

Seperti apa yang terjadi pada saya yang berasal dari Pagaden Barat, Subang. Walau sekarang sudah menjadi penghuni dan bekerja di Jakarta yang identik dengan makanan serba kota ... Hahaha, yang kalau makan siang ataupun makan malam bersama kolega-bisnisnya di rumah makan hotel berbintang – bintang ... Hahha, tetapi rindu  terhadap Makanan Sunda, tidak akan luntur dimakan jaman.

FOTO : Paria belut di kebun admin.
 FOTO : Paria belut di kebun admin.

Menurut saya suatu jenis makanan akan diakui keberadaannya oleh pangsa pasar yang luas, serta diterima oleh lidah para pengguna, ditentukan oleh beberapa faktor penentu antara lain nilai rasa yang ditentukan oleh bahan baku, aroma dan penampilan.

Share:

Domain mangyono.com tidak terindexs googlebot.

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Sejak tanggal 17 Maret 2015 domain mangyono.com  tidak terindexs googlebot. Ini pesan dari webmaster tools, saya masih mencari – cari penyebabnya kenapa domain mangyono.com  tidak terindexs googlebot. Baca Menu Komentar Di Dashboard Blog Hilang

Grasak – grusuk saya  ke CS tempat saya beli domain, dapat jawaban suruh nunggu 1 - 7 Hari, katanya saya tinggal nunggu  saja..... ya sudah saya tunggu aja... hehe



Ini dia pesan pada webmaster tools  yang saya terima:
Keterangan alat DNS

"Googlebot tidak merayapi URL Anda karena kami tidak dapat berkomunikasi dengan server DNS. Hal ini mungkin terjadi karena server sedang ngadat, atau karena ada masalah dengan routing DNS ke domain Anda. Periksa kembali nanti."
http://www.mangyono.com/: Googlebot can't access your site
17 Maret 2015
Over the last 24 hours, Googlebot encountered 55 errors while attempting to retrieve DNS information for your site. The overall error rate for DNS queries for your site is 3.2%.
You can see more details about these errors in Webmaster Tools.
________________________________________
Recommended action
If the site error rate is 100%:
•    Use a WHOIS tool to verify that http://www.mangyono.com/ has a proper whois record and that nameservers are configured for the site. If not, contact your domain registrar to update your whois records.
•    Using a DNS lookup tool, verify that the nameserver's name can be resolved to an IP address. If not, either update your whois record to contain an IP address for your nameserver, or update the DNS records for nameserver.
•    Using a DNS lookup tool, verify that http://www.mangyono.com/ can be resolved to an IP address. If it can't, update the DNS record for http://www.mangyono.com/ on your nameserver.
If the site error rate is less than 100%:
•    The most likely explanation is that your nameserver is overloaded. Contact your hosting provider and discuss the configuration of your DNS server and the possibility of allocating more resources to your DNS service.
•    If your site redirects to another hostname, another possible explanation is that a URL on your site is redirecting to a hostname that has a DNS problem. Consider checking the links to which your site redirects and make sure that the sites in your redirect links don't have any DNS issues.
After you think you've fixed the problem, use Fetch as Google to verify that Googlebot can properly access your site.
 
Semoga  domain saya itu bisa lancar dan visitor melimpah.... Baca Cara meningkatkan penghasilan Google adsense

Memang bener kata CS nya, suruh nunggu satu hari sampai 7 Hari dan memang bisa hilang dengan sendirinya, tapi nanti beberapa bulan kemudian pun akan terjadi lagi ... Halaaaah.

Kata temen saya sih solusinya ganti tempat pembelian domain, terus ganti domain juga. ... Saya sih masih bingung kalau beli di toko domain lain itu yang bagus dimana coba?....

Share:

Perbedaan Blogger dengan Wartawan

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com – Pagi – pagi ada yang inbox ke medsos saya. Dia tanya, belum ngerti apa hanya ngetes saya yang Newbie menulis ... Hehehe. Katanya “ Apa perbedaan Blogger dengan Wartawan”.

Nah, kalau saya balas pertanyaan itu di inbox pasti tulisannya panjang, terpaksa saya tulis di blog ini aja, dan langsung saya inbox link-nya biar mengunjungi tulisan saya... Khan lumayan dapat dollar dari hasil kunjungannya... *Semprul hahahah.

Perbedaan Blogger dengan Wartawan ntu banyak bangedd...
Pertama : dalam hal menulis berita atau tulisan tentang penulis blogger dan penulis wartawan,. Seorang penulis blog tentunya hanyalah ingin menuliskan semua ide, gagasan dan melepaskan rasa penat yang ada dalam pikiran, tanpa harus memerhatikan EYD (Ejaan Yang Disempurnakan)..... itu untuk blogger. Malahan kalau menulis blogg dengan memperhatikan EYD, malah membuat pembaca menjadi bingung dan terkesan tidak menarik.... Akhirnya gak ada pengunjung hehehe. Jadiiiiii jangan terlalu terpaku pada EYD, yang terpenting si pembaca mengerti informasi dan alur pembahasan kita mau membahas apa dan nulis apa. 
FOTO : Admin Blog Mang Yonobersama Yono Junior "Gigin "
 FOTO : Admin Blog Mang Yonobersama Yono Junior "Gigin "

Sedangkan kalau Wartawan dalam menulisnya ntu, yang sangat memperiyoritaskan EYD dalam penyampaian informasi berita yang akan ditulis. Karena jika tidak memakai kata-kata yang baku, otomatis informasi berita yang akan disampaikan oleh wartawan bakal menimbulkan ketidak profesionalitas.... Terus wartawan ntu dapat di kategorikan dalam tiga jenis, yaitu antara lain straight news atau berita langsung, depth news, opinion news ( artinya silahkan cari sendiri ... Hehehe ) dan berita foto. Dan dalam penulisan wartawan, harus melibatkan fakta-fakta yang terjadi, seperti hasil wawancara, tujuannya agar informasinya lebih akurat dan faktual. Betul tidak ?.

Kedua : Hingga saat ini blogger tidak dilindungi oleh badan hukum dan Undang-Undang Pers.... Jadi yang melindungi siapa hayooo... Kalau wartawan dilindungi oleh badan hukum atau Undang-undang Pers.

Ketiga : Blogger itu dipostingannya kebanyakan menampilkan Foto – foto adminnya .... Kalau wartawan jarang sekali menampilkan atau memposting Foto Wartawan ... Hehehhe.

Mungkin masih banyak perbedaan – perbedaan Blogger dengan Wartawan ... Coba sobat ada yang tau ndak ya ?. Silahkan ditulis di komentar ya


Share:

Nikmatnya makan di sawah bersama keluarga

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com –  Menjadi seorang petani adalah profesi yang sangat menyenangkan karena disamping penghasilan yang bisa menopang perekonomian keluarga juga waktu serta management kita yang ngatur sendiri. Jauh lebih nikmat di banding jadi karyawan ... Tapi sekarang saya masih jadi karyawan di sebuah perusahaan swasta di Jakarta ... Hehehe. Baca Padi di Bakan Bandung, Pagaden Barat padat berisi.

Memang sih Tidak semua rangkaian pekerjaan bertani dikerjakan sendiri bersama istri karena dari awal saya memanfaatkan jasa buruh tani yang ada dikampung. Seperti untuk mengolah tanah dan membajak dia mempercayakan pekerjaan itu kepada tetangga yang mempunyai traktor, dengan upah lumrah yaitu menghitung bata / luas sawah yang diolah biasanya untuk mengolah tanah membutuhkan waktu hanya dua hari.

 FOTO : Nikmatnya makan di sawah bersama keluarga
 FOTO : Nikmatnya makan di sawah bersama keluarga

Seperti saat ini saya mulai sibuk karena sudah mulai panen sambil melihat indahnya hamparan sawahnya yang menguning, jarak sawah dari rumah saya ini sekitar 1 Km dari tempat tinggal saya. Baca Konsep wisata sawah makin di buru orang kota

FOTO : Panen padi di sawah admin.
  FOTO : Panen padi di sawah admin.

Disiang hari sa'at matahari tepat berada diatas kepala dengan terik panas seakan membakar kulit, dari kejauhan terlihat istri saya datang menyusuri pematang sawah dengan membawa bakul berisi makanan untuk santap siang. Menurut saya, makan bersama disawah terasa sungguh sangat nikmat, meski hanya dengan lauk seadanya seperti sayur urap, tempe goreng dan sambel, ikan teri namun terasa begitu enak apalagi ditambah suasana hamparan sawah dan hembusan angin sejuk pedesaan. Baca Sawah Wisata Paling Murah di Antara Wisata Lainnya

FOTO : ndahnya hamparan padi sawah yang menguning.
 FOTO : ndahnya hamparan padi sawah yang menguning.

Aktivitas dengan suasana seperti inilah yang sangat diresapi dan dinikamati saya serta istri, semoga keluarga saya menjadi keluarga yang istiqomah dalam menjalani kesehariannya sebagai seorang petani. Dan saya juga sangat berharap bisa menyekolahkan kedua buah hati saya sampai perguruan tinggi .. Baca Liburan Ke Sawah Wisata Murah Meriah

FOTO : Walau ikan, lalapan, sambal seadanya tapi tersa nikmat kalau bersama keluarga.
 FOTO : Walau ikan, lalapan, sambal seadanya tapi tersa nikmat kalau bersama keluarga.

Baca juga : 
Tips Berlibur Dan Wisata Ke Sawah 
Share:

Padi di Bakan Bandung, Pagaden Barat padat berisi.

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com – Panen di blok Tegalsungsang akhirnya selesai juga. Nah, sekarang fokus ketanaman padi di Bakan bandung, kalau tanaman padi ini penanamannya selisih satu bulan dengan tanaman padi di Blok Tegalsungsang. Tanaman padi di sini saya cuma sedikit, tapi gak apa lah yang penting tanaman padinya bagus dan bulir padi padat berisi

Untuk menghasilkan produksi padi yang tinggi tidak hanya ditentukan oleh satu faktor saja, misalnya obat – obatan atau pupuk - pupukan. Sebaiknya optimalkan semua faktor produksi, seperti bibit yg bagus, pengairan, tanah, pemupukan, semua paktor diterapkan. 

Padi di Bakan Bandung, Pagaden Barat padat berisi.
FOTO : Padi di Bakan Bandung, Pagaden Barat padat berisi.

Menanam padi  itu punya tata cara sendiri lho, agar padinya tumbuh subur dan bulir-bulirnya berisi penuh. Bagi saya yang baru di dunia Pertanian atau setengah petani, budaya menanam sangat rumit, mulai dari mempersiapkan tanah, mengolah tanah, pembibitan di peersemaian hingga menanam bibit padi yang harus sambil berjalan mundur ... Eh, sekarang sudah maju menanam padinya.

FOTO : Tanaman padi di Bakan Bandung, Pagaden Barat sudah berisi
FOTO : Tanaman padi di Bakan Bandung, Pagaden Barat sudah berisi
Menurut saya menanam padi itu rumit dan sulit. Karena itu kita harus menghargai jerih payah pak tani dengan cara jangan membuang nasi sembarangan... Iya khan?.

FOTO : Sekitar 1 bulanan lagi panen ... Hehehe
 FOTO : Sekitar 1 bulanan lagi panen ... Hehehe

Menurut para petani di kampung saya, ternyata hujan malam itu menganggu proses pengisian bulir padi. Kalau hujan pada siang atau sore, tidak akan berakibat kegagalan pembentukan bulir padi. 

FOTO : Sedang apakah gerangan admin, ngurek apa cari jangkrik  ... Hehhe
 FOTO : Sedang apakah gerangan admin, ngurek apa cari jangkrik  ... Hehhe

Penggunaan dosis pupuk urea oleh petani di Indonesia untuk budidaya padi masih sangat berlebih. Selain hal ini merupakan pemborosan anggaran subsidi, pemberian urea berlebih pada tanaman padi ternyata juga berdampak pada rasa nasi yang dikonsumsi.... Jadi harus sesuai takarannya.

Baca juga : 
Share:

Vidio : Gigin dirawat dan di Infus di RS tapi tetap ceria

Sampurasun ... 

MANGYONO.com - Vidio : Gigin dirawat dan di Infus di Rumah Sakit tapi tetap ceria . Anak saya yang satu ini bandelnya minta ampun, padahal si dedek " Gigin " baru saja Step demam / Kejang demam. Tapi tetep saja bandel dan bikin berisik di ruangan perawatan, maklum anak saya ini di rawat di kelas 2, jumlah pasien di kamar itu 3 Pasien, bahkan di pintunya ada tulisan BPJS ( padahal gak pakai itu ... Hehehe ).

Kelakuan si dedek bikin bangun dan rewel terus pasien yang lainnya, saya dan istri saya berkali - kali minta ma'af ke ayah bunda pasien yang lain .. Bahkan sering juga nyanyi - nyanyi seperti lagu balonku ada lima. Lihat juga Vidio ini Vidio dan Lirik Balonku ada lima lagu anak Indonesia

FOTO : Gigin dirawat dan di Infus di RS tapi tetap ceria
 FOTO : Gigin dirawat dan di Infus di RS tapi tetap ceria 

"Punten, pun anak jadi gandeng ... Ngaganggu nya? 

Kata saya dan istri saya tiap kali si dedek bikin gaduh. Kalau di terjemaahkan kebahasa Indonesia, mungkin seperti ini ...

" Maaf, anak saya bikin berisik... Mengganggu ya?"

Terus ayah bunda si pasien bilang begini ...

" Teu sawios - wios Embi  ... Amang ... Namina oge murang kalih .. "

Kalau di terjemaahkan kebahasa Indonesia, mungkin seperti ini ... 

" Gak apa - apa Bibi ... Om ... Namanya juga anak - anak "



........
Nah, biar gak penasaran silahkan tonton vidionya DISINI atau dibawah ini
...

...
Share: