Cara mengetahui Nanas Simadu, Subang

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com – Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Subang, terus pulangnya tanpa membeli oleh – oleh khas Subang, bahkan tanpa mencicipi buah yang menjadi ikon kebanggaan wilayah Subang, yaitu nanas “Si Madu”.

Sesuai dengan namanya nanas ini memiliki rasa semanis madu yang manis, segar dan bikin ketagihan, tidak meninggalkan kecut di lidah dan tidak menyebabkan gatal di kerongkongan.... Gak percaya, coba aja sendiri. Namun tahukah sobat tidak semua nanas yang dijual di Subang tersebut merupakan nanas “Si Madu”. Pasti pada bingung khan Nanas Simadu itu yang bagai mana.... Iya deh ngaku... Heheheh

Cara mengetahui Nanas Simadu, Subang. Foto Bu Yuli Merdekawati Lurah Cigadung, Subang.
 Cara mengetahui Nanas Simadu, Subang. Foto Bu Yuli Merdekawati Lurah Cigadung, Subang.

Baca juga :   

Sebenarnya semua nanas yang di tanam di Subang berjenis sama yaitu varietas Smooth Cayenne yang berasal dari Brazil. Dari nanas varietas Smooth Cayenne yang ditanam petani di kebunnya biasanya tumbuh nanas dengan kualitas yang lebih menonjol dari yang lainnya, baik dari segi ukuranya maupun rasa daging buahnya. Nanas dengan kualitas super inilah yang kemudian disebut nanas “Si Madu”.... Jadiiiii ...  Nama nanas “Si Madu” bukanlah nama varietas atau jenis nanas tetapi hanya berupa “gelar yang disandang” bagi nanas Subang dengan kualitas rasa terbaik dan istimewa.

Memang tak mudah menemukan nanas “Si Madu” dalam satu kebun, ini sama halnya seperti mencari kelapa muda kopyor dalam rimbunan buah kelapa yang bergelayutan.

Terus bagaimana cara membedakan nanas “Si Madu” dengan nanas biasa itu... Menurut para penjual nanas di Subang, cara yang paling tepat untuk menemukan nanas “Si Madu” atau bukannya yaitu dengan menyentil kulit buah nanas. Jika suara sentilan yang dihasilkan nyaring, itu nanas Simadu.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar