Mang Dawock jagoan panjat Tower dari Subang

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com – Mang Dawock atau yang mempunyai nama asli Yayat Ruhiyat adalah seorang Mekanik yang mampu membuat deg-degan pemirsa. Pasalnya Mang Dawock ini pekerjaannya memanjat tower Seluler yang tingginya berpuluh – puluh meter, Disamping propesi sebagai tukang panjat, ini merupakan kegemarannya dari yang hanya beberapa meter saja... Sampai berpuluh - puluh meter. Heheheh.

Tower adalah menara yang terbuat dari rangkaian besi atau pipa baik segi empat atau segi tiga, atau hanya berupa pipa panjang (tongkat), yang bertujuan untuk menempatkan antenna dan radio pemancar maupun penerima gelombang telekomunikasi dan informasi. 

Mang Dawock jagoan panjat Tower dari Subang
 Mang Dawock jagoan panjat Tower dari Subang

Tower BTS (Base Transceiver System) sebagai sarana komunikasi dan informatika, berbeda dengan tower SUTET (Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi) Kalau tower SUTET punyanya PLN dalam hal konstruksi, maupun resiko yang ditanggung penduduk di bawahnya lebih besar. Tower BTS komunikasi dan informatika memiliki derajat keamanan tinggi terhadap manusia dan mahluk hidup di bawahnya, karena memiliki radiasi yang sangat kecil sehingga sangat aman bagi masyarakat di bawah maupun disekitarnya.

Beginilah penampakan dari atas tower saat melihat kebawah
Beginilah penampakan dari atas tower saat melihat kebawah, jadi bagi Neng, Ibu - ibu, apalagi Janda - janda .... Jangan sembarangan mandi di Sungai atau sumur dekat tower ya, nanti di jepret dari atas tower loh ... Hehehe. Foto by Mang Dawock (Yayat Ruhiyat)

Mang Dawock (Yayat Ruhiyat) setiap harinya keliling ke Tower Bts – bts di seantero Subang. Kalau saya mah naik tower setinggi itu takut lah, tapi kalau simamang ini gak merasa takut, cemas, mungkin itu sudah biasa atau sudah menjadi tuntutan tugas  juga ya ?.... Dulu, saya juga pas awal masuk kerja di tes untuk manjat Tower Crane, dan akhirnya saya diterima kerja sampai sekarang ini ... Hehehe.

Kerja sambil ngangin diatas tower... Smriwiiing ... Hehehhe
 Kerja sambil ngangin diatas tower... Smriwiiing ... Hehehhe. Foto by Mang Dawock (Yayat Ruhiyat)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar