Buah Manggis ( Mangosteen ) Si Ratu Buah

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com – Mangosteen is a tropical fruit native to Southeast Asia that is touted for its antioxidants, especially xanthones. Its fruit, including the rind and pulp, can be pureed and is sometimes sold as a drink. Mangosteen juice products may also be mixed with other types of juice. Its rind may be dried and made into a powder, and substances are also extracted from its bark. 

Mangosteen products are also available in capsule and tablet form. They are sold in health food stores, on the Internet, and through individual independent distributors.

Buah Manggis Si Ratu Buah
 Buah Manggis Si Ratu Buah

Siapa coba yang tak mengenal buah yang satu ini? Ya, ini namanya buah manggis. Indonesia memang gudangnya segala tumbuhan, bahkan lebih dari jutaan ribu tumbuhan tumbuh di tanah Indonesia tercinta ini, ya salah satunya buah manggis yang satu ini. Menurut yang saya baca buah manggis katanya mempunya manfaat yang segudang. Baik untuk anak-anak, orangtua atau kakek dan nenek .. Hehee.  

Baca juga Cara Mengobati Darah Tinggi Dengan Mengkudu / Pace


Kulit dari buah manggis sangat tebal dan dagingnya yang berwarna putih. Nah kalau bicara soal buah manggis jumlah biji yang ada didalam buah ini yang suka dibuat tebak-tebakan, membuat buah manggis ini mempunyai keunikan tersendiri. Ya, sejak kecil buah manggis ini dibuat alat tebak-tebakan bersama teman-teman saya. Teorinya, kita bisa menebak isi dari biji manggis tersebut dari jumlah kelopak yang ada di bagian kulit luar, jumlah kelopaknya nanti akan sama jumlahnya dengan biji/buah yang terdapat di dalam. 

Buah manggis suka dibuat tebak - tebakan
Buah manggis suka dibuat tebak - tebakan, jumlah kelopak yang ada di bagian kulit luar, akan sama jumlahnya dengan biji yang terdapat di dalam.

Baca juga Rambutan Kabupaten Subang sedang berbuah, petani tinggal menghitung hari


Seru juga buah manggis bisa dibuat jadi tebak-tebakan saat saya kecil... Hehehe. Buah manggis jika sudah matang dia akan berwarna merah keungu - unguan. Dalam perdagangan buah dia biasa disebut si ‘ratu buah’ yang berpasangan dengan durian si ‘Raja dangdut, eh Raja buah’. Disebut ratu buah, mempunyai alasan tersendiri. Yaitu karena si buah manggis ini mengandung 40 jenis zat xanthone dan jenis antioksidan yang jempol ....

Seru juga buah manggis bisa dibuat jadi tebak-tebakan
 Buah manggis suka dibuat tebak - tebakan, seru juga buah manggis bisa dibuat jadi tebak-tebakan

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar