Tips mencegah agar anak tak mabuk perjalanan

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com –  Mengajak anak naik mobil bisa melelahkan jika balita Kita tak biasa dengan car seat sejak bayi. Nah, agar anak senang naik mobil dan tak mabuk perjalanan.

Mungkin tips mencegah agar anak tak mabuk perjalanan yang saya tulis ini masih banyak tips yang belum tertulis. Nah, untuk melengkapi tips mencegah agar anak tak mabuk perjalanan silahkan sobat tambahkan di kotak komentar ya ...

Tips mencegah agar anak tak mabuk perjalanan
 FOTO : Anak saya "Gigin" sedang naik mobil ... Hehehe.

Sebaiknya ayah dan bunda selalu memperhatikan sang buah hati, yaitu :
i. Menciptakan kenyamanan dengan tidak meletakkan terlalu banyak barang di bawah    kaki, atau bawah kursi.

ii. Kenakan pakaian nyaman untuk anak, bawa selimut bila perjalanan akan melewati jam tidur siang anak atau cuaca yang dingin, misalnya ke puncak.
Perhatikan juga suhu dalam mobil. Suhu yang terlalu dingin bisa membuat anak tak    tenang dan ingin selalu bergerak. Sebaliknya suhu yang terlalu panas juga bisa membuatnya rewel.

iii. Ajak sang buah hati untuk bermainan seperti bermain tebak-tebakan agar anak tidak bosan saat    melakukan perjalanan jarak jauh.

iv. Jangan lupa bawa makanan dan minuman seperti biskuit agar anak tidak rewel karena kelaparan. Atau berikan kembang gula untuk kurangi mual saat perjalanan.

v. Jangan lupa, siapkan kantung plastik untuk menampung muntahan.


Mungkin masih banyak lagi tips untuk mencegah atau mengurangi mabuk perjalanan sang buah hati

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar