Bermain bayangan dengan si kecil saat mati lampu

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com – Menurut saya sendiri anak itu adalah anugerah yang tiada taranya. 

Sungguh bahagianya Orang tua yang masih memiliki anak balita, bermain dengan mereka adalah momen yang sangat menyenangkan termasuk yang saya alami juga begitu, walau dalam seminggu hanya 1 hari bisa bermain dengannya . Bermain bersama mereka  dapat melepaskan penat dan lelah dan bisa lupa utang pula ... Hahaha.  Selain melepaskan penat juga menambah kedekatan kita dengan mereka.  Bagi anak, dunia mereka adalah dunia bermain. 

Bagi anak apapun dapat dijadikan area bermain, dimanapun dan kapanpun.  Mereka senang bereksplorasi, mencoba sesuatu. Bahkan saat lampu mati saya saya alami pas malam minggu kemarin. Saya punya ide untuk  mengajak anak saya untuk bermain bayangan. 

Terus apa yang dapat saya lakukan dengan bayangan. Saya dapat bermain peran, bermain dengan bayangan . Bayangan dari cahaya lampu senter ataupun cahaya lilin yang disorotkan ke dinding tembok atau benda datar lainnya.

FOTO : Bermain bayangan dengan si kecil saat mati lampu
 FOTO : Bermain bayangan dengan si kecil saat mati lampu

Dengan jari kita dapat membuat beberapa bentuk bayangan. Kita dapat mengembangkan imajinasi anak serta menanamkan nilai dan konsep kehidupan. Bercerita dengan alat bantu mainan, buah dan jari termasuk binatang hidup seperti kelinci atau anak ayam ... Hehehe .

FOTO : Bermain bayangan dengan alat binatang hidup kelinci
 FOTO : Bermain bayangan dengan alat binatang hidup kelinci
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar