Keindahan di kampung halaman

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com – Tulisan ini hanya sekedar menggambarkan bahwa masih banyak keindahan yang berada tak jauh dari kehidupan sehari-hari kita. Tak perlu pergi jauh-jauh, tak perlu pakai biaya yang mahal, cukup mengangkat kaki beberapa langkah saja dan keindahan alampun sudah terhampar dihadapan.

Keadaan yang saya gambarkan diatas sungguh kebalikan bagi saya sekarang ini, yang katakanlah, hidup nguli di kota Jakarta. Dan kurang dimanjakan oleh alam yang masih asri dan hijau. Tapi dalam satu hari tiap satu minggu saya masih bisa merasakan keindahan alam pedesaan, setidaknya saat ini saya mencoba mengabadikannya. Sekian puluh tahun kedepan barangkali bisa menjadi kenangan akan masa lalu yang pernah terjadi di lingkungan ini.

 FOTO : Hamparan sawah yang menghijau. Walau bukan di pegunungan, tapi tetep terasa indah.
 FOTO : Hamparan sawah yang menghijau. Walau bukan di pegunungan, tapi tetep terasa indah.

Sejak tahun 1996 saya saya nguli di Jakarta dan meninggalkan Desa Bendungan, Pagaden... Iya, waktu itu masih masuk wilayah kecamatan Pagaden . Entah mengapa saya berjodoh dengan putri satu kampung ... Heheh. Dan saya masih bisa merasakan kembali hidup bertetangga dengan akrab setelah sekian tahun tinggal di Kota Jakarta, memberi sedikit perubahan juga kepada pola hidup saya. Syukurlah semua berjalan dengan baik dan mulus.

FOTO : Admin saat beristirahat di saung dan berlibur di lembur.
 FOTO : Admin saat beristirahat di saung dan berlibur di lembur.

Beberapa ratus meter berjalan kaki kearah selatan dari rumah saya, akan ditemukan pemandangan pesawahan dan kebun warga. Pemandangan alam yang menghijau ini didominasi oleh hamparan sawah yang luas. Jalan kaki pagi menelusuri pematang sawah sungguh nyaman dilakukan saat pagi hari. Memandang keindahan dan menghirup udara yang masih sejuk dan segar tentunya berefek positif bagi kesehatan lahir dan bathin.

Bila ingin memakan lalapan ya tinggal ambil, tanpa memikirkan harganya... mahal nggaknya.... tinggal petik langsung lep ... Hehhehe

FOTO : Istri admin sedang "ngundeur" memetik lalapan
 FOTO : Istri admin sedang "ngundeur" memetik lalapan

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar