Menanam padi dengan jajar legowo

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com -  Menanam  padi dengan jajar legowo. Legowo itu merupakan bahasa dari jawa menurut yang saya tahu dan tanya orang Jawa, Legowo  dari kata “Lego” yang artinya luas sedangkan  “dowo” yang artinya panjang.

Nah, sistem tanam jajar legowo yaitu menanam tanaman padi deng an cara mengatur jarak tanam. Seperti yang saya ketahui tanaman padi yang berada dipinggir akan menghasilkan produksi lebih tinggi dan kualitas gabah yang lebih baik, penyebabnya yaitu, karena tanaman tepi akan mendapatkan sinar matahari yang lebih banyak.... Betul ?.

FOTO : Menanam  padi dengan jajar legowo.
 FOTO : Menanam  padi dengan jajar legowo. Ini tanaman padi saya di blok bakan Bandung, Kp. Gardu, Ds. Bendungan, Pagaden Barat. Subang.

Tanam padi dengan cara jajar Legowo merupakan penanaman  padi dengan teknik tanam jarak tanam antar rumpun maupun antar barisan, sehingga terjadi pemadatan rumpun padi di dalam barisan dan memperlebar jarak antar barisan, penanaman padi dengan teknik ini mempermudah pemupukan dan penyemprotan tanaman .... Paham?.... Hehehe

FOTO : Tanaman padi saya di blok bakan Bandung
FOTO : Tanaman padi saya di blok bakan Bandung, Kp. Gardu, Ds. Bendungan, Pagaden Barat. Subang.

Nah, Paket tanaman padi sawah sistem legowo ini merupakan paket penanaman padi yang dikembang kan dengan tujuan untuk meningkatkan produksi gabah .....

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar