Cara membuat es kelapa muda yang seger dan berkhasiat

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com – Segarnya es kelapa di siang hari tentu tidak bisa anda nikmati di bulan puasa sekarang ini. Tapi, bisa dinikmati pada saat buka puasa.

Nah, disini saya menulis cara membuat es kelapa muda yang seger dan berkhasiat.

Yang bahan dasarnya dari Kelapa muda, sirup leci dan selasih atau biji kemangi .... Khasiat dari air kelapa muda bisa untuk membantu menetralisir racun di dalam tubuh, membantu menyembuhkan demam berdarah, membantu menghilangkan rasa mual dan lain sebagainya.

Sedangkan leci yang digunakan sebagai campuran es kelapa muda juga tidak kalah manfaatnya, leci kaya akan kandungan vitamin C dan kalsium yang mana bermanfaat untuk mencegah serta mengobati batuk, luka pada lambut serta hipertensidan. Nah, kalau selasih berkhasiat untuk mengobati sakit kepala, TBC, demam flu dan lainnya.

Cara membuat es kelapa muda yang seger dan berkhasiat
 Kerok daging empuk kelapa muda.

Dari semua khasiat tersebut, tentunya es kelapa muda dengan campuran leci dan selasih tak hanya menjadi hidangan yang seger, tapi bisa bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita

Ambil satu buah kelapa muda yang telah dikeruk daging empuknya terus mencampurkan kelapa muda dengan buah leci kalengan atau sirup buah leci
Lalu masukkan satu sendok biji selasih dan beberapa sendok es batu sambil diaduk hingga tercampur merata.

Es kelapa muda pun siap untuk dimasukan ke lemari pendingin dulu
Es kelapa muda pun siap untuk dimasukan ke lemari pendingin dulu... Nanti dinikmatinya pas Maghrib tiba... Hehehe


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar