--> Skip to main content

Manfaat Buah Semangka bagi kesehatan tubuh

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com – Menurut para ahli... Warna merah pada semangka menandakan bahwa buah ini mengandung berbagai nutrisi, vitamin, mineral, kalium, betakaroten, vitamin C dan serat yang dibutuhkan oleh tubuh.

Mulai dari sekarang yuk kita mulailah menyediakan semangka sebagai salah satu makanan pencuci mulut / makanan penutup setiap harinya.

Ini anak tetangga admin Dodo, Nora, Mitha. Foto jepretan admin.
Manfaat Buah Semangka bagi kesehatan tubuh. Ini anak tetangga admin Dodo, Nora, Mitha. Foto jepretan admin.

Nah, biar gak penasaran dengan manfaat si buah daging merah yang satu ini..... Berikut ini  manfaat dari buah semangka daging merah bagi kesehatan tubuh kita, ini menurut para ahli loh :
1.    Menjadikan Jantung Yang Lebih Sehat.
Buah semangka merupakan sumber likopen. Likopen yang terkandung dalam buah semangka berperan penting untuk menjaga kesehatan organ jantung yang kita miliki. 

2.    Dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Kita.
Semangka juga merupakan sumber vitamin C. Vitamin C memiliki fungsi membantu meningkatkan sistem imun tubuh. Sehingga tubuh tidak akan mudah sakit di saat cuaca kurang baik atau sangat ekstrem.

3.    Bisa Melindungi Dari Radikal Bebas.
Berbagai asap pabrik, asap kendaraan bermotor serta udara kotor yang terhirup dapat memicu masuknya radikal bebas yang bisa mengancam kesehatan tubuh anda. Apalagi kita yanghidup di kota besar, pekerjaan kita di jalan raya, pegawai pabrikan dan lain – lain.  Semangka mengandung senyawa karotenoid yang dapat menetralisir radikal bebas yang masuk ketubuh seseorang.

4.    Dapat Memperkuat Tulang Tubuh.
Nah, kata para ahli ntu karena buah semangka merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan kalium. Kalium ini berfungsi untuk mempertahankan kalsium dalam tubuh. Sehingga tulang dan sendi akan lebih sehat dan kuat sepanjang waktu.... dan memuluskan tulang yang baru tahap pertumbuhan... #Ini mungkin khusus anak – anak... Orang tuwa mah gak tumbuh lagi kali tulangnya ... Hehehe.

5.    Menjadikan Organ Ginjal Yang Lebih Sehat.
Mengkonsumsi buah semangka akan membantu meningkatkan aliran urine. Dengan lancarnya aliran urine maka akan berdampak pula pada kesehatan organ ginjal di didalam tubuh. Disamping itu buang air kecil kita jadi lancar tanpa hambatan... bablas ... Hehe.

6.    Bisa Mengurangi Lemak Pada Tubuh.
Semangka merupakan jenis buah yang kaya akan kandungan citruline yang mana berperan mengurangi lemak berlebih yang berada di dalam tubuh anda. Jadinya ntu lemak yang berlebih akan ditendang dari tubuh kita... Hehhee

7.    Menjadikan Mata Yang Lebih Sehat.
Ini dikarenakan, buah ini mengandung betakaroten yang akan di ubah didalam tubuh menjadi vitamin A. Vitamin A merupakan vitamin yang akan menyehatkan organ penglihatan kita. Nah, bisa jadi bagi yang sering mengkonsumsi buah semangka menjadikan matanya bercahaya... Orang lain pun gak sanggup menatap mata kita yang berkilau – kilau ... Hehehe.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments