Skip to main content

Bahaya tidur telentang dan tidur Tengkurap

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com -  Tidur telentang atau tengkurap, menurut sobat mana yang lebih baik? Menurut saya tidur mau telentang atau tengkurap, atau tidur dalam posisi seperti apapun gak masalah.

Kalau benar - benar mengantuk, di bis umum, tempat kerja, mesjid atau di manapun dan kapan pun tidur akan terjadi dan kita bisa pejamkan mata. Tapi ternyata, menurut yang saya baca tidur dengan posisi tertentu juga memiliki efek dan bahaya.

Bahaya tidur telentang dan tidur Tengkurap
Bahaya tidur telentang dan tidur Tengkurap
 
Bahaya tidur telentang dan tidur tengkurap itu bagai mana ?....
Tidur Telentang
Posisi tidur ini dengan telentang. Tidur telentang adalah posisi tidur pada saat tubuh bagian depan Kita menghadap ke atas. Dan posisi kepala menengadah. Pada saat tidur dalam posisi seperti itu, tanpa sadar ada berjuta-juta saraf tubuh yang tertarik dan teregang secara alami. Ada pelonggaran rongga dada, karena tulang dada yang melindungi organ dalam tubuh manusia akan benar-benar dalam posisi yang bebas. Tanpa tindihan apapun.... 



Mitosnya : Tidur terlentang ini membuat para bangsa jin berniat jahat kepada kita,dengan masuk ke dalam mimpi dan mimpi itu seolah olah menjadi nyata.
Begitu katanya... Atau bahaya versi lainnya bisa di baca di postingan ini Anak tidur TELENTANG itu sangat dilarang.


Tidur Tengkurap
Posisi tidur ini dengan tengkurap. Tidur tengkurap adalah tidur dalam posisi sisi tubuh bagian depan menghadap ke bawah, sehingga seluruh organ dalam tubuh kita yang terlindung oleh tulang dada mengalami himpitan oleh berat tubuh Anda sendiri.

Meski begitu, posisi tidur secara tengkurap rata-rata masih dianggap memiliki banyak kelebihan, antara lain, yakni mendapatkan waktu mengistirahatkan kepala bagian belakang serta merelaksasi otot-otot leher yang kencang. Namun yang perlu diingat oleh kita, jangan melewati waktu setengah jam untuk tidur dalam posisi tengkurap. Karena akan menghambat kerja jantung Anda saat memacu dan memompa darah..... Efeknya Kita bisa pingsan atau mati mendadak.


Mitosnya : Tidur tengkurap atau menelungkup tidak praktis untuk pernapasan atau bisa sesak dalam bernafas. Banyak tidur pada sisi kiri badan (menghadap ke kiri) bisa mengganggu kesehatan kita, karena menghimpit jantung sehingga sirkulasi darah terganggu dan mengurangi pasokan darah ke otak. Jika ini terjadi kita akan mengalami mimpi-mimpi sedih memilukan, mimpi buruk/seram (nightmares), bahkan berjalan dalam keadaan tidur (somnabulisme).

Jadi posisi yang baik untuk tidur itu yang gimana... Ya, tergantung kitanya aja mau telentang tengkurap, duduk, atau nungging tinggal pilih aja... Hehehehe. Asal jangan tidur sedang kerja aja ... 


Nah, menurut saya ... Tidur yang dilarang itu tidur tanpa berdoa, ini mah sangat dilarang, karena jika tidak berdoa sebelum tidur, maka kita akan mengalami mimpi buruk dan rezeki pada hari selanjutnya akan hilang. 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar