--> Skip to main content

Kelas 2 di SMPN 1 Pagaden Barat... Pakai seragam celana panjang

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com –  Kelas 2 di SMPN 1 Pagaden Barat... Pakai seragam celana panjang

Anak saya "Gugum" tahun ini kelas 2 di SMP Negeri 1 Pagaden Barat yang beralamat di Jl. Sukasari, Cidadap, Pagaden Barat. Jarak dari rumah saya ke SMP Negeri 1 Pagaden Barat sekitar 2 KM, cukup deket khan hehehe... Kalau dulu saya sekolah SMPN 1 Pagaden Baru, jaraknya cukup jauh... sekitar 15 KM dari rumah... Mana kelas satu masuk siang pulang sore... sungguh menyedihkan... kadang saya gak kebagian angkutan... Jalan kaki dari Pagaden ke Gambar Sari... Daeri Gambarsari baru naik sepedah ontel....

 Gugum kelas 2 di SMPN 1 Pagaden Barat
 Gugum kelas 2 di SMPN 1 Pagaden Barat... Pakai seragam celana panjang.
......

Jaman saya SMP sih pakaian seragam dan celana seragam ukurannya pendek... Mungkin sekarang karena siswa SMP laki-laki sudah cepat pubertasnya dibandingkan laki-laki zaman dahulu, maka tidak pantas lagi mereka disebut anak-anak ... Hehehe, mereka sudah mulai remaja brayyy! Maka siswa SMP laki-laki sudah seharusnya memakai seragam celana panjang seperti kakaknya di SMA. Apalagi anak-anak sekarang rata-rata jangkung-jangkung ( termasuk anak saya ) karena gizi yang membaik.

Gugum pakai seragam celana panjangPakai seragam celana panjang
 Gugum pakai seragam celana panjangPakai seragam celana panjang
......

Waktu kelas satu SMP sih anak saya memakai celana seragam pendek ... Nah, pas naik ke kelas dua baru seragam celana pendek diganti dengan seragam celana panjang.
 
 Gugum memakai seragam celana panjang... adeknya masih tiduran ... Hehehe
........
Memang siih, aturan seragam sekolah saat ini sudah dibebaskan kepada sekolah untuk menentukannya, sesuai dengan otonomi sekolah dan wilayah. Jadi, ada sekolah yang masih menerapkan seragam rok / celana pendek hingga selutut dan ada pula yang menerapkan seragam rok / celana panjang. Begitujuga di Kabupaten Subang sudah banyak sekolah SD, SMP yang sudah menerapkan seragam siswa dengan memakai seragam celana panjang sedangkan siswinya dengan memakai seragam rok panjang.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments