Skip to main content

Kenangan - kenangan masa kecil di kampung ... hihi.

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Kenangan - kenangan masa kecil di kampung ... hihi.

Kenangan - kenangan masa kecil kadang gak bisa terlupakan.... Dari mandi di kali, mancing, berburu jangkrik malam hari, mencari belut, yang tak kalah terlupakan adalah hobi kita mencuri buah-buahan di kebun orang . Dari mulai buah mangga, mentimun, rambutan, pepaya, jagung yang paling sering buah kelapa.

Pernah suatu ketika kita main ke kebun untuk berburu jamur, tapi ditengah perjalanan ketemu pohon kelapa yang banyak buahnya, tanpa pikir panjang saya langsung menaiki pohon kelapa untuk nyuri kelapa, saat itu saya mangalami sedikit kecelakaan. Saya hampir jatuh dari atas pohon kelapa setinggi 15 meter, serius, untung tangan saya masih menggenggam erat antara tangan kiri dan tangan kanan. Tapi tetep terluka.... bagian dada saya pada lecet terkena goresan pohon kelapa...Ya, bayangin aja dari setinggi 15 meter meluncur kebawah.

Kenangan - kenangan masa kecil di kampung ... hihi.
 Foto ilustrasi : Kenangan - kenangan masa kecil di kampung ... hihi.
 
 

Kadang tiap kali main petak umpet kita seringnya sembunyi di atas pohon, apalagi pohon rambutan yang sudah masak.... Hehehe.

Pernah ada kejadian mengesankan saat kita mencuri buah mangga milik guru ngaji. Siang itu, saat saya dan teman - teman sedang asik-asiknya menikmati buah mangga di atas pohon. Ada 3 ekor anjing yang entah karena apa malah pada tiduran di bawah pohon. Kita semua gemeteran di atas pohon. Karena sudah nggak tahan akhirnya teriak-teriak minta tolong. Tindakan kita cukup berhasil. Kita terselamatkan oleh Guru ngaji ... Hehehe ... Malunya.

Semasa SD memang kebanyakan di isi dengan kegiatan mencuri buah. Pokoknya kalau ada yang nikmat pasti kita sikat.... Kalau ada orangnya ya kita minta... Kalau gak ada orangnya, ya terpaksa kita sikat.... Kalau kebetulan datang orang yang punyanya... Ya, kita semua pada bilang sambil senyum ... senyum kuda .... hehehehe. Dulu sih gak begitu dipermasalahkan nyuri - nyuri buah - buahan, asal jangan dibawa pulang alias harus dimakan di tempat.... 

Saat di SMP memang semakin jarang ada kegiatan curi mencuri buah. Paling kita nyari belut atau mancing bareng, terus malamnya dibakar rame-rame. Nggak lupa juga kadang nyuri jagung buat jadi teman makan belut/ikan bakar. ... Hahaha... Mencuri lagi nih.

Ini tulisan untuk mengenang aja... Jangan ditiru ya.. itu kejadiannya 30 tahunan yang lalu... saat saya olo leho ... Hehehe.

Mungkin temen saya yang kebetulan baca ini tulisan ... senyum ... senyum aja....
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar