Skip to main content

Bajaj moda transportasi yang masih diminati

Bajaj moda transportasi yang masih diminati

Bajaj.... Sebuah moda transportasi roda tiga yang masih menjadi andalan bagi sebagian warga Ibu kota termasuk juga admin... Hehehe.

Seperti hari kemarin saya menggunakan transpotasi bajaj dari Glodok ke Kantor di Jakarta Barat... Di perjalanan saya ngobrol dan nanya -nanya, ke abang supir bajaj.. Namanya bang Senen .. Saya bilang abang senen karena di bagian depan atas tertulis SENEN.. berarti ya namanya Senen ... Heheh.

Bajaj moda transportasi yang masih diminati
 Bajaj moda transportasi yang masih diminati

Baca juga : 
Tentang Bajaj di Jakarta. 
Cara Atau Tips Naik Bajaj 
Bajaj Biru BBG Ramah Lingkungan

Saya tanya dengan harga bajaj biru... Kata saya teh...

"Bang SENEN emang harga bajaj biru sekitar berapaan... "

Bang Senen menjawab.. 

"Sekitar 95 jutaan mang, apalagi kalau keridit lebih mahal, bisa - bisa dua kali lipatnya .... Makanya si pemeilik bajaj menarik setoran tiap harinya 120 Ribu, belum dipotong untuk beli bahan bakar Gas, bensin "

Ternyata bajaj biru bang SENEN ini menggunakan bahan bakar Gas dan Bensin, dengan memodipikasi tabung Gas dan tengki Bensin.. Tabung atau tangki bensin digunakan apabila cadangan Gas sudah hampir habis, maklum khan pengisian bahan bakar Gas tidak ada yang jual eceran, beda dengan penjual bensin.. ditiap tikungan atau pinggir jalan pasti banyak..

Dengan kebutuhan hidup yang sangat tinggi saat ini, tentu itu memberatkan Bang Senen yang hanya bergantung hidupnya pada penghasilan sebagai sopir Bajaj.

Bajaj memang masih menjadi idola di masyarakat. Tarifnya yang murah dan mampu mengangkut lebih dari satu orang, merupakan alasan utama penumpang termasuk saya memilih moda transportasi ini. 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar