logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tentang Bajaj di Jakarta.

Tentang Bajaj di Jakarta.

Sampurasun.... Rampes... Tentang Bajaj di Jakarta. Bajaj (dibaca ba-jai ) merupakan kendaraan beroda tiga yang banyak digunakan di Jakarta selain dari kendaraan yang unik Bemo dan Nasib Bemo di Jakarta Barat. Bajaj diketahui berasal dari India. Nama bajaj sendiri sebenarnya merupakan merek salah satu perusahaan otomotif di India, Bajaj Auto. Bajaj menjadi lebih dikenal lagi setelah adanya Bajaj Bajuri, diserial komedi yang bercerita tentang seorang supir bajaj yaitu Bang Bajuri.

Bajaj seperti Bemo yaitu mempunyai roda tiga, satu di depan dan dua di belakang.  Kapasitas penumpang bajaj adalah dua, tapi bisa ditambah satu anak kecil atau tiga - tiganya berbadan agak kecil / langsing semua, yang semuanya akan duduk di belakang supir bajaj, awas jangan coba coba untuk duduk di depan bareng sopir apalagi di depan bajaj .... hahaha. Suara bajaj sangatlah memekakan telinga, tapi asik bikin mata jadi melek terus. Namun, karena fisiknya yang relatif kecil, bajaj dapat diandalkan untuk menerobos kemacetan ibu kota.

Tentang Bajaj di Jakarta.
Tentang Bajaj di Jakarta

Bajaj bermesin seperti motor 2 tak atau mendekati dengan mesin scouter / vespa. Kalau berada dalam kendaraan ini ehm jangan ditanya soal kenyamanannya, dijamin akan sangat bising dan tubuh selalu bergetar karena guncangannya begitu terasa, keluaran emisi gasnya dari knalpot bajaj membuat nyamuk ogah mendekat hehehe.

 
Bajaj Pangkalan Blok E
Bajaj Langganan


Keunikan dan ciri khas dari Bajaj yaitu Bajaj itu gesit, warnanya kinclong yaitu warna orange, tapi sekarang sudah ada warna biru ding.. hehehe.


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

17 komentar

Enak Mang, klau naik bajaj jadi bisa belajar konsetrasi dari kebisingan, dan yang lebih hebat bajaj ini ada getarannya. he,, he,, he,,,

Salam,

Balas

wuih keren Mang Yono posting tentan Bajaj saya boleh
Ikutan numpang nih Mang? unik dan menarik yah Mang

Balas

Mas Indra jika orang bisa berkonsentrasi dalam naik Bajaj ini
Berarti dia orang termasuk jago deh. soalnya naik bajaj kan rame hhh =D

Balas

Kendaraan ini juga menjadi salah satu icon di Kota Jakarta pastinya Kang Yono, dengan sekarang dilakukan peremajaan bajaj, semoga bisa lebih baik lagi deh :)

Balas

bajaj bajuri udah gk ada lagi ya, padahal itu acara film favorit :o

Balas

saya belum pernah naik bajaj kalau bemo sudah pernah

Balas

saya pernah sekali naik bajaj mang...kalau pertama naik sih terasa enak gitu

Balas

Seumuran belum prnah naik bajay mas. mantap sekali

Balas

pengen banget naik bajaj

baru tahu klo berasal dr india

Balas

Dikota lain nggak ada ta mang banyak yang ingin naik bajaj tapi jauh

Balas

Di sini gak ada bajaj, mang. cuma bisa liat di tipi doang. :)

Balas

iya mas biar sekalian olahraga jantung dan kuping hehehe

Balas

iya kang mumpung masih ada nanti takutnya sudah diganti sama yang muda hehehe

Balas

Kalau naik bajaj tubuh bergetar, triping ya mang .. ? hehehe

Balas

Sampai merem melek yo cak Agus .. hehehe

Balas

Saya belum pernah naik bajaj, Mang, he he...

Balas

pngennya naik bajaj mang..tp dsini gk ada bajaj

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger