--> Skip to main content

Buah naga kuning masih langka dan mahal harganya

Sampurasun ... 

MANGYONO.com - Buah naga kuning masih langka dan mahal harganya

Tadi saya lihat tayangan berita di tv, tentang buah naga kuning....  Buah naga kuning merupakan salah satu jenis buah naga yang masih langka dan bisa dibilang cukup mahal harganya. Ini diakbitkan karena keberadaannya masih sedikit di pasaran. 

Di pasar  modern di Jakarta saja stoknya masih sangat jarang dan langka kalau ada harganya cukup lumayan tinggi sekitar 100 ribuan lebih. Ini disebabkan karena buah naga kuning pertumbuhannya lebih lambat bila dibandingkan dengan buah naga merah atau buah naga jenis lainnya, katanya membutuhkan waktu paling cepat 2 tahun baru bisa berbuah. SSelain itu akarnya juga lebih sedikit dan memiliki batang yang lebih kecil, dan buahnya juga kecil. 

 Ilustrasi : Buah Naga Kuning
 Ilustrasi : Buah Naga Kuning

Keunggulan buah naga kuning, yaitu : 
  • Rasanya yang lebih manis dibanding naga merah.
  • Kandungan gizi yang lebih baik 
  • Rasa yang lebih manis dari buah naga lainnya.

Untuk membudidayakan buah naga kuning agar cepat pertumbuhannya, dapat disiasati dengan cara menyambung batang dari jenis buah naga lain.Caranya silahkan lihat di postingan Cara agar tanaman buah naga kuning cepat berbuah
 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments