Cara agar tanaman buah naga kuning cepat berbuah

Sampurasun ...

MANGYONO.com - Cara agar tanaman buah naga kuning cepat berbuah.

Setelah membaca postingan yang berjudul  Buah naga kuning masih langka dan mahal harganya Cara budidaya buah naga kuning itu membutuhkan sekitar 2 tahun lebih untuk berbuah... Nah, untuk mempercepat menghasilkan buah dapat diatasi dengan cara melakukan teknik penyambungan buah naga kuning dengan posisi batang bagian bawah menggunakan buah naga jenis lain atau buah naga merah yang lebih besar dan memiliki akar banyak dan pada bagian atas menggunakan batang buah naga kuning.

Dengan teknik penyambungan/grafting dengan batang buah naga lain memiliki keuntungan yaitu buah naga menjadi lebih cepat berbuah. Jika biasanya buah naga dapat berbuah  sekitar dua  tahun, maka dengan teknik penyambungan ini pada usia 9 bulan pun sudah bisa berbuah atau berproduksi. Langsung saja berikut ini teknik penyambungan buah naga kuning seperti yang dikutip dari Tayangan kabar pagi NETtv, yaitu petani naga kuning dari Jember.

Ini dia cara penyambungan/grafting pohon buah naga.
i. Ambil dua buah batang dari buah naga kuning dan buah naga jenis lain yang memilik batang lebih besar bisa juga tanaman buah naga merah untuk batang bawah yang sudah tumbuh dan ditanam terlebih dahulu.. Jadi sudah mempunyai akar banyak sehingga tanaman dapat langsung hidup dan berpotensi dengan hasil yang sempurna.

ii. Potong huruf V batang atas dan bawah. 

Potong huruf V untuk batang atasdan bawah
 Potong huruf V untuk batang atas dan bawah


iii. Sambungkan kedua batang

iv. Setelah menyambung. Langsung mengikat kedua batang menggunakan tali rafia atau plastik agar dapat menempel sempurna.

Ikat kedua batang menggunakan tali rafia
 Ikat kedua batang menggunakan tali rafia

v. Sungkup menggunakan plastik bening dan ikat.   

vi. Setelah tanaman berhasil sempurna, bersihkan semua duri yang ada pada batang bawah agar pertumbuhan tunasnya dapat fokus ke pertumbuhan tunas bagian atas atau pada batang buah naga kuning.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar