--> Skip to main content

Kenangan sekolah di STMN Purwakarta

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Kenangan sekolah di STMN Purwakarta

Tiba-tiba saja saya merasa rindu menceritakan kenangan masa-masa sekolah di STMN Purwakarta. 

Menjadi anak STM memang punya suka dan duka sendiri. Bahkan banyak yang beranggapan STM membuat masa remaja sia-sia. Anak STM memang fakir kisah percintaan termasuk saya juga begitu... Haha. Bagaimana tidak coba.. Populasi jenis kelamin perempuan di sekolah saya dulu tidak sampai 10 siswi. Terus jumlah yang sedikit itu akan makin sedikit kalau parameter cantik dan seksi dimasukkan sebagai tolak ukur mencari pacar.... Hahaha. Jumlahnya akan tambah menipis kalau cewek yang tampilannya agak tomboy dikeluarkan dari daftar.... Jangan marah ya... hehehe.

Foto bersama teman - teman STMN Purwakarta.
 Foto bersama teman - teman STMN Purwakarta.

Jadi mana mungkin anak STM jaman saya dulu bisa punya kisah-kasih di sekolah. Kalaupun ada, mungkin mereka hanya ketiban untung beliung.... Hehehe.

Masuk STM memang jadi pilihan saya sejak SMP. Alasan utamanya karena saya berasal dari keluarga berada #dalam kesulitan ekonomi# sehingga pikiran utama saya yaitu mencari kerja setelah lulus sekolah STM. Inilah alasan awal saya ingin masuk STM. Pikiran saya, setelah lulus saya akan langsung bekerja biar tidak membebani Nenek dan kakek yang menyekolahkan saya. Soal nanti 
Saya dan teman - teman SMPN 1 Pagaden Baru berangkat ke STM Purwakarta untuk mendaftar, STMN Purwakarta salah satu STM terbaik di kota Purwakarta. Sekarang STM ini berubah nama jadi SMK Negeri 1. 

 Lapangan Upacara STMN Purwakarta.
 Lapangan Upacara STMN Purwakarta.

Saya memilih jurusan bangunan. Alasannya sederhana, karena saya senang menggambar sejak kecil, padahal sebenarnya tidak ada hubungannya sama sekali karena toh yang saya gambar juga bukan rumah atau gedung, tapi kartun, binatang, orang atau pemandangan. 

Saya akhirnya diterima di jurusan Bangunan Gedung waktu itu kelas ada dua kelas dalam satu rumpun dan saya di kelas 1BG1. Bangunan gedung lebih mirip dengan teknik arsitektur. 


Di jurusan ini saya belajar teknik dasar mendesain bangunan, termasuk pengetahuan tentang bahan dan hitungan-hitungan dasar dalam merancang bangunan. Saya termasuk siswa rata-rata, tidak terlalu menonjol tapi tidak juga terlalu bodoh. tapi termasuk siswa yang paling tinggi postur tubuhnya ... Hehehe. Saya berhasil menyelesaikan sekolah dalam waktu tiga tahun dengan nilai yang tidak mengecewakan.

Bolos, merokok di belakang sekolah. Tapi sama sekali tidak sampai merugikan orang lain atau berbuat onar. Khusus untuk merokok, saya dan beberapa teman sekelas melakukannya karena terpaksa. Anak-anak dari kelas lain menyodorkannya kepada kami disertai kalimat, “ayolah, demi persahabatan.” hehe

Untuk urusan bolos, sangat sering saya dan beberapa teman melakukannya. Modusnya kami berpura-pura ke kamar kecil setelah sang guru selesai mengabsen semua murid. Kami biasanya nongkrong di warung samping sekolah, di tempat yang tersembunyi sambil merokok atau sekadar mengobrol. Kadang kami juga nongkrong di kamar kost seorang kawan yang tak jauh dari sekolah. Kami kembali lagi setelah yakin kalau jam pelajaran sudah berganti.... Hehehe... Pernah suatu hari satu kelas bolos dan pergi ke Waduk Jatiluhur pakai angkot, eh diperjalanan disetop pak Polisi... Untungnya salahsatu teman ada yang nyeletuk.... Mau Upacara pak.... eh akhirnya kita diperbolehkan meneruskan perjalanan ke Waduk Jatiluhur... Hehehe

STM NEGERI PURWAKARTA atau sekarang SMK NEGERI 1 PURWAKARTA
Alamat ;
Jl. Raya Industri Km.4 Purwakarta, Babakan Cikao, Babakancikao, Kab. Purwakarta 41151
Telp. 0264-200163 

website : smkn1-purwakarta.sch.id


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments