Manfaat sinar matahari pagi bagi tubuh

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Manfaat sinar matahari pagi bagi tubuh

Kalau bicara soal matahari yang menyinari tubuh kita, maka yang ada di benak kita adalah ultraviolet A (UVA) dan ultraviolet B (UVB) yang tidak baik untuk kulit.. Bikin kering, bikin gosong .. Hehehe. Padahal aslinya, sinar matahari pagi itu memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. Yuk, kita berjemur lebih sering di pagi hari.

Manfaat sinar matahari pagi bagi tubuh 
Manfaat sinar matahari pagi bagi tubuh


Sinar matahari pagi merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin D yang dibutuhkan oleh tubuh untuk mencegah berbagai penyakit. Manfaat sinar matahari pagi bagi tubuh kita tidak hanya vitamin D saja. Akan tetapi berjemur di bawah sinar matahari pagi ternyata juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Nah, berikut ini salahsatu manfaat sinar matahari pagi bagi tubuh

i. Tidur menjadi nyenyak. 
Penyebab yang membuat kita tidur lebih nyenyak yaitu produksi hormon melatonin. Melatonin adalah hormon yang membantu tidur nyenyak di malam hari. Sementara, produksi hormon melatonin tergantung pada paparan sinar matahari. Jadi, hal ini tergantung pada seberapa banyak sinar matahari yang masuk ke tubuh di pagi hari.
  
ii. Memperkuat tulang. 
Vitamin D dari sinar matahari diperlukan untuk kesehatan tulang. Vitamin D membantu tubuh menyerap kalsium yang digunakan untuk memperkuat dan menyehatkan pada tulangditubuh kita.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar