--> Skip to main content

Biarkan anak berkreasi ... Berani kotor itu lebih baik

Sampurasun ... Rampes.
MANGYONO.com - Biarkan anak berkreasi ... Berani kotor itu lebih baik

Banyak hal yang tidak kita ketahui tentang anak-anak kita, misal mereka menginginkan sesuatu tapi tidak di utarakan, mereka ingin bicara sesuatu tapi sulit untuk mengugkapkan pada kita, dan mereka ingin lebih banyak tahu tentang suatu hal tapi mereka takut untuk menanyakan bahkan mereka ingin mencoba tapi takut untuk melakukannya... Takut diomelin ayah bundanya lah.... Takut gak boleh lah.... Takut kotor lah.

Biarkan mereka tumbuh kembang bersama lingkungan sekitar, karena pelajaran dari kehidupan kesehariannya lah yang paling penting dan berharga, setelah saya mengadakan penelitian di lingkungan tempat tinggal saya pada anak saya... hehehe. Ternyata anak itu serba ingin mencobanya.... Serba ingin tau... serba ingin bisa.... Maka sebaiknyalah kita membiarkan sang anak untuk mencobanya... Berani kotor itu lebih baik daripada tidak mencobanya sama sekali.... Seperti anak saya "Gigin" awalnya cuma ngeliatin ayahnya yang sedang  mengisi nat atau sambungan keramik dengan acian semen... lama kelamaan dia penasaran dan ingin mencobanya.... Hehehe.

Biarkan anak berkreasi ... berani kotor itu lebih baik
Biarkan anak berkreasi ... berani kotor itu lebih baik
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments