--> Skip to main content

Ruas Jalan Cidadap - Bendungan, Pagaden Barat belum terjamah

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Ruas Jalan Cidadap - Bendungan, Pagaden Barat belum terjamah.

Ruas Jalan Cidadap - Bendungan, Pagaden Barat di wilayah Desa Cidadap menuju kantor kecamatan Pagaden Barat, Subang, sekitar dua kilometer kondisinya sudah rusak. Berdasarkan pemantauan admin sepulang antar anak sekolah di SMPN 1 Pagaden Barat, ruas Jalan Cidadap, Pagaden Barat merupakan jalan alternatif dan dekat untuk menuju sekolah SMPN 1 Pagaden Barat. 

Ruas Jalan Cidadap - Bendungan, Pagaden Barat belum terjamah
Ruas Jalan Cidadap - Bendungan, Pagaden Barat belum terjamah

Kondisi jalan ini sangat menghawatirkan bagi saya, terdapat kubangan - kubangan sedalam 40 cm ditambah lagi motor admin pecah ban kena batu tajam... Hadeuuuh.... Jalan becek tambah ngedorong motor, kadang  "digurudugkeun" sampai tambal ban dekat puskesmas Pagaden Barat... Lumayan selain ban dalam pada robek ditambah peleg yang penyok - penyok... Maklum motor tua... Eh, motor mertua maksudnya... Hehehe. 

Jalan ini merupakan jalan alternatif menuju sekolah sikaka
 Jalan ini merupakan jalan alternatif menuju sekolah sikaka

Menurut warga yang kebetulan bareng jalan kaki sama admin yang ngedorong motor, sudah sekitar 10 tahun belum pernah ada pemeliharaan atau pengaspalan. Kondisi jalan tersebut masih labil, pasalnya pinggir jalannya sawah dan saluran air yang belum terpasang Tembok Penahan Tanah (TPT).

Ruas jalan dari Cidadap menuju Rumah admin.
 Ruas jalan dari Cidadap menuju Rumah admin.

Pada tahun 2014 sudah didaftarkan/diajukan perbaikan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Tingkat Desa (Musrenbangdes), tetapin realisasinya sampai saat ini belum juga ada perbaikan, tegas Mang eta yang gak mau disebutan namanya... 

Jalur ini banyak dilalui kendaraan roda 2 dan kendaraan roda empat.... Banyak yang kenal sih... Yang bawa mobil malah nanya saat admin ngedorong motor di tanjakan...

" Hapunten mang teu bisa ngabantuan ngadorong... Mung bisa bantu doa wae"

"Maaf mang gak bisa bantu ngedorong.... Cuma bisa bantu doa saja"

#Semprul ah... Hehehe. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments