Sitijill Halimah, atlit MuayThai Subang berambisi jadi juara dunia wanita pertama

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Sitijill Halimah atlit MuayThai Subang berambisi jadi juara dunia wanita pertama.

Sitijill Halimah dara cantik kelahiran Subang, 23 Juli 1999 adalah siswi SMK PGRI Subang kelas XI yang menggeluti  seni beladiri, MuayThai, padahal seni beladiri ini jarang dilakukan oleh kaum wanita. Bagi Neng Sitijill pun tak terganggu sekolahnya akibat banyak berlatih MuatThai. Pihak sekolah pun menurutnya sangat mendukung penuh apa yang tengah ditekuninya. Di kelas dia masih masuk ranking lima besar.

Neng Sitijill gadis yang tinggal di Kelurahan Karanganyar, Kab. Subang, Prov. Jawa Barat gak yangka jika akhirnya ia tertarik dan bergabung di dunia bela diri MuayThai. Putri ke tujuh dari pasangan Joni Sujono-Dedeh Rohaida itu semula memiliki cita-cita sebagai artis.

Sitijill Halimah atlit MuayThai bercita - cita jadi artis
Sitijill Halimah atlit MuayThai bercita - cita jadi artis

 

Siti mengaku tidak sengaja ikut gabung dengan MuayThai. Pada saat itu dirinya hanya mengantar temannya berlatih di Sasana Waruga Mandalajati binaan Kang Evi Silviadi . Siti hanya nonton gerakan MuayThai. Saat itu gak disangka pelatih MuayThai Bang Iwan Said minta Siti ikut latihan juga..... Sekali latihan, membuat Siti ketagihan. Dan akhirnya iapun rutin datang ke Sasana Manggala Jati untuk berlatih MuayThai. Nasib tidak disangka - sangka, bermula dari sekedar mengantar teman berlatih dan ketidak sengajaan itu mengantarkan Sitijill berprestasi mendapat medali emas di tingkat Nasional di Makasar..... Mantabb.

Neng Sitijill atlit MuayThai Subang dan Mang Annas wartawan tintahijau.com di Sasana Manggala Jati, Subang.
Neng Sitijill atlit MuayThai Subang dan Mang Annas wartawan tintahijau.com di Sasana Manggala Jati, Subang.


Berawal dari prestasi yang didapat dari tingkat Nasional di Makasar membawa Siti mulai melangkah ke tingkat dunia di Thailand

Baca : Dua Atlit MuayThai asal Subang Tovan dan SitiJil Berlaga di Kejuaraan Dunia
Sekarang Sitijill berubah pikiran dari cita - cita menjadi artis berambisi menjadi atlit MuayThai dunia pertama dari wanita..... 

"Mudah-mudahan di Thailand nanti neng Siti menjadi JUARA ya nengg.... Aamiin..... Kalau dah jadi juara nanti bakalan banyak sutradara dan iklan yang kontrak Neng Siti... Dan cita - cita jadi artis pun bakalan tercapai... Salam dari amang.... Srikandi Subang tandang makalangan ke Tingkat dunia" 

Sumber : tintahijau.com
             medsos Sitijill H
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar