Foto bersama Jack, Baron dan Buntung Buaya Raksasa Blanakan, Subang

Foto bersama Jack, Baron dan Buntung Buaya Raksasa Blanakan, Subang

Wilayah Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, Indonesia memang kaya akan potensi wisata. Dari Pegunungan di Subang bagian Selatan, di Subang bagian Utara / pantura. Nah, di pantura Subang ini terdapat wisata yang atraktif, yaitu penangkaran buaya Blanakan.

Akses menuju lokasi wisata ini dapat ditempuh melalui jalur utama Pantura. Kemudian menuju desa Blanakan di Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang.

Jack dan Baron Raksasa Blanakan, Subang
 Jack dan Baron Buaya Raksasa Blanakan, Subang.
Foto dapet nyomot dari medsosnya Kang M Riza Hanafi


Penangkaran buaya Blanakan ini dikelola oleh Perum Perhutani Unit III Jawa Barat. Di tempat wisata ini pengunjung dapat melihat ratusan buaya dalam berbagai ukuran yang ditempatkan di kolam sekitar 20 kolam yang menampung 400 ekor buaya sesuai kategori umurnya.

Sesuai yang admin kutif dari akun medsosnya Kang M Riza Hanafi ..... Jack berukuran sekitar 6 meter dengan berat 1 Ton, Baron berukuran sekitar 5 meter dengan berat 8 Kwintal, Sedangkan Buntung berukuran sekitar 2,5 meter dengan berat 4 Kwintal

Foto bersama Jack, Baron dan Buntung Buaya Raksasa Blanakan, Subang
Foto bersama Jack, Baron dan Buntung Buaya Raksasa Blanakan, Subang. Foto dapet nyomot dari medsosnya Kang M Riza Hanafi

"Imron bermain dengan Jack (6 meter, 1 ton), Baron (5 meter, 8 kintal), dan Buntung (2,5 meter, 4 kintal). Sayang Siti cuma sekelebatan memperlihatkan moncongnya di atas air, tak sempat diambil gambarnya.

Tadi sore, menjelang magrib di penangkaran buaya Blanakan, Subang.
*****
Imron menawari saya untuk berfoto bersama Jack, Baron, dan Buntung, saya pengen banget, tapi istri saya keberatan..... Heueu..." Tulis Kang M Riza Hanafi di akun medsosnya

 

Buaya-buaya di Blanakan biasanya diberi makan setiap 2 hari sekali. Baron dan Jack. Kedua buaya tersebut yang merupakan buaya generasi pertama yang ditangkar di penangkaran Buaya Blanakan.

Bersama Jack, Baron dan Buntung Raksasa Blanakan, Subang
Bersama Jack, Baron dan Buntung Raksasa Blanakan, Subang. Foto dapet nyomot dari medsosnya Kang M Riza Hanafi

Atraksi memberi makan kedua raksasa inilah yang paling ditunggu para pengunjung. Wisatawan bisa membeli bebek di lokasi wisata tersebut untuk selanjutnya dijadikan umpan, agar Baron dan Jack mau keluar dari persembunyiannya.


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar