Gigin ... Demam, Trombosit turun, apakah demam berdarah (DB)

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Gigin ... Demam, Trombosit turun, apakah demam berdarah (DB).

Hari jumat 4 maret 2016, saya izin kerja untuk menjaga anak saya yang dirawat di Rs. PTPN VIII Subang. Anak saya "Gigin" sudah 4 hari dirawat di Rs. PTPN VIII Subang, selain demam yang gak kunjung turun setelah pemeriksaan / cek darah, ada penurunan kadar trombosit.  Pada kulit Gigin timbul kemerahan .... Saya tanya ke suster ... katanya itumah bukan ciri DB, tapi campak... Gatel .... Baca Saat Anak Dirawat di Rumah Sakit ( Rs. PTPN VIII Subang )

Setelah 3 hari, suhu tubuh yang tadinya mencapai 39 derajat Celsius berangsur turun ke kisaran 37,8 derajat Celsius. Saya dan istri, tentu saja lega. Anak saya mulai ceria ... 

 Gigin ... Demam, Trombosit turun, apakah demam berdarah (DB). Gigin saat mulai ceria di rawat inap di kamar kelas 3, di kamar ini jumlahnya 5 pasien 

 

Tapi jam 20 WIB Gigin dilakukan cek darah. Pasalnya, yang dirawat di kamar itu ada 2 yang terkena DBD ( awal pemeriksaan normal.. hari berikutnya terkena DB).... Pemeriksaan hari ke 2 menunjukan trombosit Gigin normal... Pemeriksaan ulang pada malam sekarang menunjukkan, trombosit Gigin menurun dan mulai rewel lagi.  Saya dan keluarga pun memutuskan pindah kamar inap... Dari kamar kelas 3, ke kamar kelas 2 ... Mengingat kamar kelas 3 ini diisi 5 pasien, sedangkan kamar kelas 2 diisi 3 pasien... Pindah kamar untuk mengurangi suhu kamar dan kebisingan juga, biar anak saya ini agak tenangan.

”Saya sampai kaget, karena tidak demam tinggi."

Untuk menetahui selanjutnya... Saya dan keluarga masih menunggu pemeriksaan dari Dokter besok pagi.... Mudah - mudahan saja anak saya ini gak terkena DBD. 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar