Hotel Subang Plaza Bekas Kantor P&T Lands

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Hotel Subang Plaza Bekas Kantor P&T Lands

Saat ini anak saya yang kecil "Gigin" dirawat di RS PTPN VIII Subang Sudah 7 hari lamanya... Sambil nunggu anak dirawat saya sempatkan menulis ini... Hotel Subang Plaza Bekas Kantor P&T Lands. Jika sobat melewati Jalan Jendral Soeprapto, atau depannya RS PTPN VIII Subang sobat akan melihat salah satu bangunan tua yang terkenal dengan nama Hotel Subang Plaza. Baca Bangunan Hotel Subang Plaza peninggalan Belanda

Hotel Subang Paza Bekas Kantor P&T Lands
Hotel Subang Paza Bekas Kantor P&T Lands. Foto jepretan admin


Nah,... Hotel Subang Paza yang terletak di seberang Rumah Sakit PTPN VIII ini merupakan bekas kantor P&T Lands.

“Hotel Subang Plaza awalnya merupakan sebuah kantor administrasi Inggris. Pada zaman penjajahan, Inggris menggunakan bangunan tersebut untuk mengumpulkan dana hasil perkebunan,” 

Setelah menjadi kantor administrasi Inggris, bangunan tersebut sempat dipakai oleh penjajah lainnya seperti Belanda dan Jepang, sampai akhirnya pada tahun 2000 bangunan tersebut di rubah menjadi Hotel Subang Plaza. Hotel ini sempat manjadi Hotel yang lumayan terkenal pada tahun 2005. 

Namun pada akhirnya sang pemilik memutuskan untuk menjualnya. Tidak ada yang tahu alasannya kenapa, tetapi setelah dibiarkan kosong, kepemilikan bangunan ini telah beberapa kali berganti tangan. Katanya saat ini bangunan tersebut menjadi milik rumah sakit PTPN VIII, tapi sampai saat ini belum diadakan renovasi atau pembangunan.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar