--> Skip to main content

Dedi Mulyadi Bupati Purwakarta launching SEMAR Aplikasi Ambulance Online

Dedi Mulyadi Bupati Purwakarta launching SEMAR Aplikasi Ambulance Online 

Sesuai yang saya kutip dari pans pagenya Kang Dedi Mulyadi, pada 11 April pukul 20:59, Bupati Purwakarta Kang Dedi Mulyadi melaunching SEMAR (Safety Emergency Medical Rescue) Aplikasi Ambulance Online 

Berikut ini tulisan Kang Dedi  Dedi Mulyadi Bupati Purwakarta, Jawa Barat, Indonesia.·

"Hari ini, kami melaunching Aplikasi Ambulance Online di Gedung Kembar Purwakarta. Aplikasi berbasis Android ini dinamai “SEMAR” (Safety Emergency Medical Rescue) yang sudah dapat diunduh secara gratis melalui “Google Play Store”. Ke depan akan kami sempurnakan agar dapat juga diunduh diperangkat berbasis iOS.


Dedi Mulyadi Bupati Purwakarta launching SEMAR Aplikasi Ambulance Online
Dedi Mulyadi Bupati Purwakarta launching SEMAR Aplikasi Ambulance Online

Warga masyarakat Kabupaten Purwakarta dapat menggunakan aplikasi “SEMAR” tersebut dengan terlebih dahulu melakukan pendaftaran dengan cara mengisi user name, alamat, email, hingga nomor KTP yang sesuai dengan data di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Purwakarta. Setelah itu, warga akan disajikan tampilan dalam layar Smart Phone nya bertuliskan “PANGGIL AMBULANCE” yang harus disentuh jika kita memerlukan ambulance dengan segera. Setelah itu, operator yang berada di Pusat Komando Ambulance akan memberikan tugas kepada Ambulance yang memiliki posisi paling dekat dengan user atau pemanggil untuk menjemputnya menuju Rumah Sakit

Aplikasi ini tidak berhenti sampai penjemputan saja. Tetapi setiap tugas yang diemban oleh supir ambulance dikatakan “Complete” atau selesai dalam sistem aplikasi ini ketika pasien sudah masuk kamar perawatan. Saya sudah instruksikan Rumah Sakit dibawah kendali Dinas Kesehatan agar pro aktif menerima dan merawat pasien.

Untuk sementara kami menyediakan sebanyak 40 Ambulance yang siaga selama 24 jam di setiap Puskesmas. dalam satu bulan ke depan seluruh desa akan ter-cover oleh ambulance online ini."


Sumber foto dan tulisan : Fans Page Kang Dedi Mulyadi
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments