--> Skip to main content

Hari Bawa Bekal Nasional rasa kekeluargaan pun makin erat.

Hari Bawa Bekal Nasional rasa kekeluargaan pun makin erat.

Hari Bawa Bekal Nasional sudah ditetapkan sejak tahun 2013 dan diperingati setiap tanggal 12 April. Tapi kalau saya tak mesti tanggal 12 April... Setiap hari senin selalu bawa bekal... Nasi timbel, ikan asin, sambel dan lalapan... Ya, nasi timbel ini saya bawa dari rumah yang masak dan membungkus bekal pun istri saya.... Wah mantab... Hehehe. Baca Berangkat kerja tak ketinggalan Nasi Timbel buatan Istri tercinta.

Nah, hari bawa bekal Nasional ini dilatari dengan berita mengenai situasi dan kondisi maraknya jajanan anak disekitar sekolah yang tidak memenuhi standar keamanan pangan alias tidak sehat. 

Hari Bawa Bekal Nasional rasa kekeluargaan pun makin erat.
 Hari Bawa Bekal Nasional rasa kekeluargaan pun makin erat.


Hari Bawa Bekal Nasional ini yang bertujuan mengajak masyarakat Indonesia untuk menciptakan lingkungan sehat, perilaku hidup bersih, dan memilih makanan sehat yang dibuat atau dimasak sendiri.

Dengan adanya Hari Bawa Bekal Nasional semoga para orang tua dapat memberikan bekal yang baik kepada anak-anak mereka sehingga anak-anak Indonesia selalu sehat dan cerdas.

Lain lagi menurut kang Dedi Mulyadi, Bupati Purwakarta... Hari Bawa Bekal Nasional yaitu membawa bekal dari rumah bukan semata untuk menghemat atau lebih sehat. Tetapi didalamnya terkandung makna atau pendidikan berkarakter... Dengan membawa bekal dari rumah dan di makan bareng - bareng maka akan timbul saling berbagi dengan sesama teman dan rasa kekeluargaan pun makin erat. 

"Membawa bekal dari rumah bukan semata dalam rangka menghemat atau untuk lebih sehat. Tetapi didalamnya ada Pendidikan Berkarakter karena pelajar akan berbagi dengan sesama kawannya. Cara ini mampu meningkatkan rasa kekeluargaan diantara mereka. Selamat Hari Membawa Bekal Nasional" Tulis Kang Dedi Mulyadi di medsosnya.
 
#HariBawaBekalNasional Di Purwakarta diperingati setiap hari.

#HariBawaBekalNasional Di Purwakarta diperingati setiap hari. Saling berbagi antar pelajar membentuk karakter mereka". Cuitan Kang Dedi Mulyadi di Twitter.

Baca juga : Nasi Timbel Khas Subang,

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments