Ikan Beunteur / Wader

Ikan Beunteur / Wader

Beunteur/Wader adalah salah satu ikan asli dari perairan asia tengggara. Hingga saat ini Beunteur masih banyak ditemukan di sungai di Jawa Barat, meskipun jumblahnya agak berkurang.

Ikan beunteur bisa di bawah air terjun dengan air yang bergolak, tetapi ada juga di sungai yang lebar dengan arus yang tenang.  Tetapi sebenarnya ikan beunteur itu ikan yang biasa mencari makanan di dasar sungai yang banyak menyediakan makanan berupa zooplankton, dan larva serangga. Baca Memancing ikan Wader (Beunteur, Paray bahasa Sunda)

Ikan Beunteur
Ikan Beunteur / Wader



Baca juga :
Mencari ikan di sawah” berani kotor itu baik !”. 
Pembelajaran perhatian dan kepedulian untuk anak dengan memelihara ikan di Kolam
ikan Lele dumbo atau lele biasa. 



Beunteur memiliki rasa daging yang enak, tapi memiliki duri yang banyak... Dan memeliki pancreas yang sangat pahit.


Beunteur berukuran kecil s/d sedang dengan panjang rata - rata 5-10 cm.  Pada moncongnya terdapat 4 buah sungut.  Kebanyakan tubuh Beuntuer berwarna abu-abu kehijauan, zaitun, atau keperakan, dengan warna yang lebih gelap pada punggung.

Beunteur dikenal luas sebagai jenis ikan yang digemari untuk dikonsumsi dengan pengolahan sangat sederhana.  Tidak memerlukan banyak jenis bumbu untuk membuat rasanya menjadi lezat.  Cukup dengan dimasak kering atau digoreng kering maka sudah bisa disantap sebagai lauk yang nikmat apalagi ditemani sambal dan nasi hangat.... Wuiiih Mantabbb... Hehehe
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar