Pengenalan komputer pada anak sejak dini... Apakah perlu?.

Pengenalan komputer pada anak sejak dini... Apakah perlu?.

Ketika saya terlibat dalam obrolan di tempat tingal saya..., saya kerap kali mendapat pertanyaan dari para tetangga.

“Apakah memang perlu anak-anak yang usianya masik kecil begini dikenalkan pada komputer ?.”

Seperti itulah pertanyaan yang sering terlontar dari para tetangga saya.

Sebenarnya pengenalan komputer yang diberikan khususnya kepada anak seusia anak saya ini sifatnya hanyalah sebagai pengenalan saja dan hiburan. Jika pelajaran komputer dijadikan pelajaran yang serius tentu mereka akan terbebani, karena mereka masih belum mengerti.


Pengenalan komputer pada anak sejak dini... Apakah perlu?.
Pengenalan komputer pada anak sejak dini... Apakah perlu?. Foto jepretan admin.

Pengenalan Komputer untuk anak seusia balita bisa dijadikan sebagai awal mereka untuk memperlancar penggunaan mouse maupun untuk mengenalkan tata letak tombol huruf yang ada di keyboard dan hal itu tentu saja didukung oleh software-software yang memang khusus untuk usia yang berbeda-beda.

Dengan bantuan software-software yang banyak beredar di pasaran akan semakin memudahkan anak untuk sekaligus belajar tentang abjad, angka, warna, perbandingan besar kecil sebuah benda, pengenalan sayur-sayuran, buah-buahan, tumbuh-tumbuhan dan masih banyak lagi.
 
Sesuai yang saya baca katanya.... Pada usia 2 sampai 4 tahun, anak-anak mengembangkan pemikiran logis dan tingkat kecerdasan tertentu. Pada usia ini, anak-anak lebih Independen dan bisa melakukan aktivitas tertentu dalam dirinya sendiri. Usia inilah waktu terbaik dan paling efektif untuk memperkenalkan anak ke dalam aktivitas komputer, karena mereka bisa melakukan eksperimen dan menggabungkan pelajaran yang telah di dapat.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar