Cara Mendapatkan Koneksi Internet yang Ngebut

Cara Mendapatkan Koneksi Internet yang Ngebut

Beberapa bulan terakhir ini, koneksi internet di daerah saya sangat menjengkelkan... Sangat lemot .... Bagaikan anak yang giginya ompong... Hehehe

Nah, berikut ini saya punya tips mendapatkan koneksi internet yang ngebut ini sudah saya coba dan berhasil. ...

Cara Mendapatkan Koneksi Internet yang Ngebut
Cara Mendapatkan Koneksi Internet yang Ngebut


Berikut ini tips Mendapatkan Koneksi Internet yang Ngebut
Pindah lokasi
Nah, ketika saya berada di bawah saya kesulitan mendapatkan sinyal internet.... selanjutnya saya memilih ngenet atau ngeblogg di ketinggian... Misalnya di pagar rumah lantai atas.... Tapi, dengan hati - hati tentunya jangan sampai kecemplung.....

Pasang modem di ketinggian
Ketika saya ngeblog atau ngenet di kampung saya, saya mendapati sinyal HSPDA Tri hanya 1 bar, itupun sering hilang. Jangankan akses internet, sinyal untuk SMS dan telepon pun kadang hilang. Pada waktu berikutnya, saya pun memutuskan untuk memasang modem agar dapat menangkap sinyal 3 dengan lebih baik.

Setelah terpasang sekitar 6 meter diatas di teras rumah lantai atas, tangkapan sinyal Tri pun full 4 bar. Sinyal HSDPA saya peroleh dan setelah koneksi internet tersebut saya coba, kecepatannya sangat stabil. Cara ini sangat bermanfaat bagi saya yang tinggal di daerah pinggiran maupun yang terhalang oleh bangunan lain.

Manfaatkan waktu low traffic
Penggunaan internet banyak memakai pada jam-jam istirahat seperti jam 12 s/d 13 siang. Pada jam-jam ini, koneksi internet berada pada kondisi high traffic sehingga kecepatannya berkurang. Tapi, high traffic dikampung terjadi pada hari minggu dan hari libur lainnya.

Untuk mendapatkan kualitas koneksi internet Tri yang stabil, saya biasa memanfaatkan inetrent di jam 1 hingga jam 5 pagi.

Hidup di daerah yang tak bersinyal dan bersinyal membuat saya sangat bersyukur. Daerah bersinyal saya juga bersyukur karena selama ini hidup di daerah yang sinyal seluler maupun sinyal internetnya selalu tersedia meski kadang tidak secepat yang diharapkan. Internet bagaimanapun membuat kita lebih mudah menerima dan bertukar informasi, mendapatkan hal-hal positif yang bisa kita terima dan daur ulang menjadi hal yang sama positifnya.

Tapi, hidup di desa tanpa sinyal juga membuat saya bisa lebih akrab bergaul dan berinteraksi dengan warga. Akibatnya, banyak cerita yang bisa diserap dan bisa diceritakan ulang... ( ini bagus untuk bahan tulisan di blogg.. Hehehe). Mungkin kalau daerah saya ini diguyur sinyal internet yang kuenceng saya malah lebih asyik dengan dunia internet. Sinyal internet yang lemot membuat saya merasa kembali seperti manusia yang dulu, yang lebih menghargai manusia di depan mata bukan di depan gadget..... Hehehe




Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar