--> Skip to main content

Mandi dengan gelembung sarung

Mandi dengan gelembung sarung

Ini cerita kami anak - anak desa di tahun 90-an... Mungkin anak - anak sekarang gak tau apa gelembung sarung dan bagaimana cara melakukannya.... Gelembung Sarung inilah saat mandi yang bikin senang.. 

Selain si ‘banana boat’ itu. Baca Gedebok ‘Banana Boat’ Favorit Para Bocah Berenang di Sungai

Mandi dengan gelembung sarung

Pertama-tama satu sisi sarung diikat kuat, kondisi sarung sudah harus basah, lalu kita membuat gerakan dimana semua anak kampung tahu bagaimana melakukannya, dengan loncat dari tepi sungai, atas batu atau dari atas jembatan/sasak agar membuat sarung tersebut menggelembung dengan tangan kita sebagai pengikat sisi yang satunya. 

Saat sudah menggelembung, kita bisa bertumpu di atas gelembung sarung tersebut, mengikuti arus air atau mengambang saja jika di permukan sungai dan airnya yang tidak memiliki riak atau arus.

Kadang-kadang kita juga bisa masuk ke dalam gelembung sarung dan berteriak - teriak... Serasa didalam Goa... Hehehe atau bersantai-santai di dalam sana tanpa khawatir kemasukan air selama kuncian jemari kita berada di tempat yang benar. 

 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments