Skip to main content

Mang, kenapa membuat blog WordPress self hosted (WordPress.org)?.

Mang, kenapa membuat blog WordPress self hosted (WordPress.org)?.

Banyak yang nanya kesaya "Kenapa membuat blog WordPress self hosted (WordPress.org)?" Jawaban saya sih pengen nyoba aja gima caranya membuat blog, posting di blog Wordpress.. 

Saya memutuskan untuk membuat blog berbayar (self hosted), dan pilihan saya jatuh hati pada WordPress (WordPress.org)

Mang, kenapa membuat blog WordPress self hosted (WordPress.org)?.
 Alexa trafficnya masih endut... maklum baru 11 Hari tayang... Heheheh.


Padahal khan banyak ya?. Ada Drupal, Joomla, dan juga WordPress (WordPress.org).

Menurut yang saya baca... Engine blog WordPress terbagi menjadi dua, yaitu WordPress gratisan (WordPress.com), dan WordPress self hosted (WordPress.org). 

Untuk membuat blog menggunakan WordPress.com tidak perlu mengeluarkan biaya, karena WordPress.com adalah engine blog gratisan. Dan untuk membuat blog WordPress self hosting, harus membeli nama domain dan menyewa hosting pada provider domain dan hosting. Nah, saya langsung memesan ke provider domain dan hosting lokal IDwebhost. Di IDwebhost saya dikasih link cPanel dan Softaculous yang mempermudah saya dalam membuat  blog self hosted WordPress..

Untuk proses pembuatan blog di WordPress.org saya waktu itu menemui kendala. Karena untuk membuat blog menggunakan WordPress.org prosesnya lumayan panjang, dan bekal pertama yang harus saya persiapkan yaitu sebuah nama domain (Top Level Domain) dan menyewa hosting.

Akhirnya... langkah-langkah instalasi script WordPress dapat berjalan dengan lancar walau saya meng-upload file WordPress secara manual. dan akhirnya jadilah blogg BERTANIKU.com
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar