--> Skip to main content

Awal ngeblogg

Sampurasun .... Rampes.

Awal ngeblogg 

MANGYONO.COM - Apa itu blog, blog merupakan aplikasi web berbentuk tulisan (yang dimuat sebagai postingan) pada sebuah halaman web. Media blog sendiri dipopulerkan oleh Blogger yang dimiliki oleh Pyra Labs sebelum akhirnya diakuisisi oleh Google pada akhir 2002. Nah mari kita simak perjalanan saya ngeblog dari awal hingga saat ini.

Ngurus dua blogg
Ngurus dua blogg. Komputer dan notebook saya ini saya beli dari hasil ngeblogg... Alhamdulillah...

Antara blogger dan komputer takkan bisa terpisahkan Meskipun saat ini jamannya ponsel android karena memang ngeblog dengan komputer lebih leluasa terutama dalam pembuatan artikel dan mempercantik tampilan blog. Saya termasuk blogger kampung yang lebih memilih ngeblog dengan menggunakan komputer, maklum saya gak punya ponsel android ... Hehehhe.

Tak disangka-sangka saya sudah 3 tahun belajar ngeblogg, dari belum bisa komputer ... Hehehe...  Tepatnya ditahun 2013Dengan ngeblogg saya
ingin mengenal dunia seo agar blog beserta postingan artikel yang ada pada blog saya terlihat oleh orang lain, sayapun belajar seo kepada mas Seo Adam... Hahaha... Nah di tahun 2014 blog serta sebagian artikel-artikel saya sudah bisa menempati page one pada search engine google, ntah sekarang masih di posisi itu atau udah kelempar jauh... hahah.

 Disinilah saya ngeblogg

Di Tahun 2014 itu juga blog saya mendapat pagerank 1 yah dan di tahun 2014 ini juga rasa ngeblog saya mulai meningkat dikarenakan oleh penghasilan Google Adsense yang lumayan buat bayar internet perbulannya ... Hehehe
Setahun berlalu kini 2016 saya menambah blogg baru yaitu bertaniku.com. 

Selama 3 tahun ngeblogg  saya tidak punya komputer ... itulah salah satu kendala bila ingin ngeblogg di kampung. Ya,.. Alasan ini sebenarnya masuk akal karena memang untuk membeli komputer baru harganya tidak murah apalagi yang build up makin mahal harganya. Namun sebenarnya jika ada niat ngeblog itu tidak harus beli komputer pakai notebook, laptop, atau ponsel android pun bisa... Baca juga : Ini kantor redaksi mangyono.com ... Hehehe.

Bagi pelajar, mahasiswa, pengajar atau karyawan bagian IT mungkin komputer bukan merupakan barang yang istimewa namun bagi kalangan tertentu komputer merupakan barang yang bukan sembarangan misalnya kalangan buruh, wiraswasta, PETANI seperti saya ini. Saya sendiri sebagai kuli dan PETANI sebenarnya tidak terlalu membutuhkan komputer namun saya berpikir kemajuan teknologi pasti akan bermanfaat bagi manusia untuk itu saya berusaha belajar mengoperasikan komputer sehingga tidak gaptek.


Mungkin cukup sekian saja yah cerita singkat dan padat saya mengenai awal saya ngeblog sampai saat ini. Terima kasih dan Salam Blogger!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments