Ngeblogg bukan karena uang tapi demi kepuasan batin

Sampurasun ... Rampes.

Ngeblogg bukan karena uang tapi demi kepuasan batin

MANGYONO.com - Saya ngeblog sudah 3 tahun. Tahu sendiri kan awal ngeblogg itu kayak apa? Mencari cara untuk segera dikenal bahkan tujuan utama ngeblogg itu untuk mencari uang.

Biasanya saya melakukan promo postingan di sosmed, terutama facebook dan twitter. Sampai akhirnya temen-temen saya sadar kalau saya ngeblog. Ada yang menyangka saya masih baru terjun, emang sayanya nggak pernah kelihatan ngeblog sebelum-sebelumnya.... Bahkan dimedsos aja awalnya blogg saya dirahasiahkan... Hahaha. Mereka mulai menerka - nerka saya ngeblog karena nyari sampingan buat dapet duit. Pertanyaan yang sering mereka lontarkan.... Emang sih awalnya begitu... Tapi sekarang bukan tujuan utama lagi... 

Ngeblogg bukan karena uang tapi demi kepuasan batin
Ngeblogg bukan karena uang tapi demi kepuasan batin

Baca juga : Awal ngeblogg

Mungkin ... Prasangka itu muncul karena teman - teman saya mulai mencari sampingan dari ngeblogg. Emang nggak ada salahnya nyari duit tambahan di dengan ngeblogg, soalnya banyak temen-temen saya yang ikutan bisnis MLM, ada juga yang buka olshop, dan berbagai bisnis lainnya. Cuman apakah setiap yang punya blogg itu selalu berhubungan dengan mencari uang sampingan.

Jujur saja saya tujuan saya ngeblog bukan buat mencari uang sampingan, tapi karena ingin belajar nulis dan pingin share ke sobat pembaca semua ( berbagi ). Tapi... Saya juga nggak munafik mencari uang sampingan dari hasil ngeblog, cuman sekali lagi, tujuan utama saya ngeblog bukan buat mencari uang saja. 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar