--> Skip to main content

Cara Panen Padi Modern Petani Taiwan

Sampurasun ... Rampes.

Cara Panen Padi Modern Petani Taiwan

MANGYONO.com - Pertanian modern merupakan hal yang sangat diharapkan untuk sektor pertanian saat ini. Apabila bicara mengenai pertanian modern, yang terpikir dalam benak kita adalah penggunaan alat-alat canggih seperti traktor dan lain-lain. Beberapa petani di Indonesia juga sudah ada yang menggunakan alat-alat canggih, namun hal tersebut masih sebagian kecil yang rata-rata digunakan oleh petani kaya atau yang sektor usaha taninya cukup luas. 

Panen merupakan salah satu kegiatan budidaya tanaman yang perlu mendapat perhatian khusus. Saat panen merupakan waktu kritis, karena apabila saat panen terlambat maka kualitas maupun kuntitas hasil atau produksinya akan turun bahkan dapat rusak sama sekali.

Padi sebagai tanaman yang dibudidayakan dengan pola tanam serentak, pada saat dipanen membutuhkan tenaga kerja yang sangat banyak agar panen dapat dilakukan tepat waktu. Kebutuhan tenaga kerja yang besar pada saat panen ini menjadi masalah pada daerah-daerah tertentu yang penduduknya sedikit.

Salah satu usaha yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah kekurangan tenaga kerja adalah dengan cara meningkatkan kapasitas dan efisiensi kerja dengan menggunakan mesin panen modern. Keuntungan menggunakan mesin panen antara lain lebih efisien dan biaya panen per hektar dapat lebih rendah dibanding cara tradisional.

Para ahli dari Taiwan telah menciptakan mesin yang sangat berguna bagi para petani padi untuk menghasilkan hasil yang efisien dan efektif. Mesin tersebut berupa mesin panen padi modern bahkan dilengkapi AC (Air Conditioner).

Panen Padi Modern Petani Taiwan
 Panen Padi Modern Petani Taiwan

 
Seperti mesin pemanen padi DITAIWAN ini selain cepat dan praktis juga dilengkapi AC (air conditioner)

Negeriku kapan ?...... 


Nah, dibawah ini ada vidio Cara Panen Padi Modern Petani Taiwan....
 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments