Skip to main content

Kakus jamban diatas empang atau sungai

Sampurasun ... Rampes.

Kakus jamban diatas empang atau sungai

MANGYONO.com - Pernahkah sobat mencoba kakus empang?. Saya sendiri pernah waktu masih kecil... Sekitar tahun 80-an di kampung saya masih banyak kakus diatas empang atau diatas sungai.... Di sungai berjajar wc umum yang bertengger diatas sungai .. wc-nya tertutup setengah badan .. Seinget saya sambil nangkring diatas kakus empang tersebut kita dapat mencari inspirasi ... Hahah...  Melihat pemandangan sekeliling sungai ..

Saya pikir untuk sobat yang  di tahun 70-an 90-an apalagi dipedesaan terpencil dimana perlengkapan dan peralatan pembuatan wc untuk menunjang fasilitas wc yang baik jarang terjadi.. Ya, pasti satu pilihannya adalah membuat jamban sederhana diatas empang atau kali.. Yang disebut Kakus

Kakus jamban diatas empang atau sungai


Banyak orang - orang dulu beranggapan kalo wc / kakus / jamban cukup untuk dibuat di atas empang agar buangannya untuk makan ikan.. Yang bikin geli ikan tersebut bisa untuk makan lauk sehari - hari tapi banyak yang beranggapan juga kalo ikan yang makan kotoran itu mah gak ngaruh sama selera.. malah lahap ..

Nah, Dalam mengelola tempat pembuangan kotoran manusia yang baik perlu diperhatikan berbagai hal yang dapat mencemari lingkungan sekitar kita sehingga dapat menimbulkan masalah kesehatan, estetika, lingkungan, dan sebagainya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar