--> Skip to main content

Semaian nangka tumbuh tunas umur 14 hari

Sampurasun ... Rampes.

Semaian nangka tumbuh tunas 

MANGYONO.com - Kalau makan buah nangka mungkin sudah sering. Lihat pohon nangka mungkin sering juga. Tapi pernah nggak lihat beton tumbuh jadi tanaman nangka. Nah saya memang lagi mencoba semai nangka. Ini merupakan tulisan lanjutan dari cara semai nangka pada postingan saya di 2 minggu yang lalu. Baca Cara semai Nangka dari biji

FOTO : Semaian nangka tumbuh tunas umur 14 hari
 FOTO : Semaian nangka tumbuh tunas umur 14 hari 


Meskipun banyak yang jual bibit nangka tapi saya lebih suka semai sendiri... Gregetnya dan pahit ketirnya terasa ... Haha.... Nah, di gambar-gambar berikut ini perhatikan bahwa terlihat beton tumbuh tunas. 
Ternyata beton akan tumbuh tunas di waktu 14 hari setelah semai...  Biji nangka ini dari bibit yang bagus. Baca Nangka pohon pendek berbuaht lebat

FOTO : Biji nangka terbelah, bakal tunas sudah terlihat.
FOTO : Biji nangka terbelah, bakal tunas sudah terlihat. Umur 7 hari setelah semai.

Untuk bibit dari biji, penyiraman dilakukan secara teratur setiap pagi hari. Nah, untuk urusan penyiraman semaian nangka saya serahkan ke istri saya, maklum sayahnya kuli di Jakarta, jadi gak bisa siram semaian nangka tiap hari ... Hehehe. 
 FOTO : Biji nangka tumbuh tunas masih berwarna kuning kehijau - hijauan.
 FOTO : Biji nangka tumbuh tunas masih berwarna kuning kehijau - hijauan.

Menurut yang saya baca, untuk memindahkan bibit nangka ke lahan kebun yaitu setelah umur bibit 2 bulan... Jadi masih lama nih... Hehehe.

FOTO : Tunas Nangka berwarna hijau belum keluar daun.
 FOTO : Tunas Nangka berwarna hijau belum keluar daun.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments