Skip to main content

Google rayakan ulang tahun ke-18 lewat Doodle unik

Sampurasun ...

Google rayakan ulang tahun ke-18 lewat Doodle unik

MANGYONO.com - Mungkin tidak ada yang menyadari bahwa ada sesuatu yang baru di tampilan laman pencarian informasi Google. Dalam laman utama tersebut, Google ternyata diam-diam merayakan hari ulang tahun ke-18 lewat Doodle unik, Selasa 27 September 2016.


Memang apabila merunut sejarahnya, agak terasa aneh kenapa Google merayakan hari ulang tahunnya pada tanggal 27 September 2016 ini, namun secara jelas, apabila Anda mengarahkan kursor ke Google doodle maka akan muncul tulisan yang menampilkan pemberitahuan "Hari Ulang Tahun Google ke-18"

Google rayakan ulang tahun ke-18 lewat Doodle unik

 Google rayakan ulang tahun ke-18 lewat Doodle unik



Google adalah nama perusahaan sekaligus nama mesin pencari informasi di internet terkenal dunia.

Mesin pencari dunia maya ini merupakan hasil kolaborasi antara 2 mahasiswa dari Stanford University yaitu Larry Page dan Sergey Brin, pada bulan Januari 1996.

Di tahun yang sama, keduanya terus mengembangkan mesin pencarinya itu sebaik mungkin untuk dapat digunakan oleh siapa, kapan dan di mana saja. Sebelum menggunakan nama Google, kedua mahasiswa itu menggunakan nama BackRub untuk mesin pencarinya itu yang kemudian menggantinya dengan nama Google setelah terinspirasi dari kata googol.

Domain dengan nama Google tersebut didaftarkan pertama kali pada tanggal 15 September 1997 dan mulai resmi digunakan mulai tanggal 04 September 1998. Terlepas dari salah atau benarnya tanggal lahir Google yang akhirnya dijadikan Doodle itu, mangyono.com mengucapkan selamat ulang tahun kepada Google yang ke 18.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar