Mitos Menanam Bunga Kenanga di depan rumah jodohnya jauh.

Sampurasun ... 

Mitos Menanam Bunga Kananga di depan rumah jodohnya jauh.

MANGYONO.com - Kehadiran tanaman di halaman depan rumah tak sekadar membawa udara yang segar. Kebanyakan orang suka jika memiliki tanaman pohon besar dan rimbun di sekitar rumah, karena bisa bikin rumah jadi sejuk dan teduh.

Akan tetapi, di kampung Kananga, Pagaden, Subang ada Mitos menanam bunga Kenanga ( didaerrah admin disebut bunga Kananga) di depan rumah,... Menurut Misugihzun penduduk kampung Kananga, ... Kurang baik ditanam di depan rumah. Katanya jodohnya gak datang - datang alias jauh.

Mitos Menanam Bunga Kananga di depan rumah jodohnya jauh.
Mitos Menanam Bunga Kananga di depan rumah 
jodohnya jauh.
 
"Di lembur saya di Kananga, Pagaden.. Mitos Menanam Kembang Kananga di depan rumah jodohnya gak datang - datang mang" Tutur Misugihzun kepada admin mangyono.com


Ada sebagian orang yang menganggap tanaman kenanga sebagai tanaman bunga yang mempunyai aura kematian yang terbentuk dari keberadaan bunga tersebut. Secara fungsional bisa membuat image kehidupan jadi lemah dan jodohnya jauh, alias gak kunjung datang.
 
Dikutif dari Wikipedia .......... Mitos berasal dari bahasa Yunani: μῦθος— mythos atau mite dalam bahasa Belanda: mythe.... Adalah cerita prosa rakyat yang menceritakan kisah berlatar masa lampau, mengandung penafsiran tentang alam semesta dan keberadaan makhluk di dalamnya, serta dianggap benar-benar terjadi oleh yang empunya cerita atau penganutnya. Dalam pengertian yang lebih luas, mitos dapat mengacu kepada cerita tradisional.

Nah,... Mitos itu masih belum bisa dibuktikan kebenarannya secara ilmiah dan cenderung mengarah ke hal yang tidak masuk akal. Namun, ada sebagian mitos yang memang pernah terjadi dalam kehidupan nyata, tetapi dikemas dengan cerita menarik sedikit dilebih-lebihkan agar menjadi semakin menarik. Sebagai salah satu bentuk kesusasteraan lama, mitos selain merupakan cerita menghibur juga dapat dipakai untuk mempelajari budaya dan adat istiadat di masa lampau. 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar