Kangen Acara Wayang Golek

Sampurasun ...

Kangen Acara Wayang Golek

MANGYONO.com - Dulu dikampung saya di Kampung Gardu, desa Bendungan, Pagaden Barat, Subang, Jabar setiap orang yang mengadakan acara "hajatan" Resepsi, biasanya acara hiburannya kesenian wayang golek, kalau soal nonton acara yang satu ini saya bisa kuat nonton hingga dini hari atau bahkan pagi jam 4 sampai berakhirnya acara wayang golek, sebelum adzan Subuh berkumandang. Tapi sekarang jarang banget ditemukan disetiap acara hajatan atau resepsi .

Kangen Acara Wayang Golek
 Kangen Acara Wayang Golek. Foto si bontot dan wayang goleknya.


Dulu disalah satu stasiun tipi swasta masih sering menayangkan acara wayang golek,  tapi lambat laun mulai ngilang dengan sendirinya. Bukan hanya di tipi saja yang ngilang, tapi di radio pun sekarang sudah jarang saya dengar. Ditambah lagi sayahnya nguli di Jakarta... Hehehe... Pulangnya tiap malam minggu... Tapi masih ada sih salahsatu Radio yang masih menyiarkan acara wayang golek pas malam minggu di kabupaten Subang.

Menurut  saya cerita wayang golek  yang ditampilkan selalu menarik karena banyak sisipan dakwah didalamnya selain itu kita bisa tertawa terpingkal pingkal dengan kelakuan para toko cepot, dawala, gareng dan para punakawan.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar