Tahapan untuk menjadi operator crane profesional

Sampurasun ...

Tahapan untuk menjadi operator crane profesional

MANGYONO.com - Bagi yang belum tau apa itu tower crane, tower crane adalah peralatan untuk mengangkat barang atau objek yang sangat berat 1000kg atau bahkan lebih dari itu. 

Menurut cerita temen saya yang menjadi Operator Tower Crane ... Untuk menjadi operator tower crane itu tidak mudah... memerlukan keterampilan khusus. 

Tahapan untuk menjadi operator crane profesional
Tahapan untuk menjadi operator crane profesional

 
Baca juga :  
 

Para operator tower crane itu biasanya bekerja long shift. Di pekerjaan  kontruksi biasanya tugasnya untuk memindahkan baja, tiang-tiang atau batu-batu besar, coran dan lain sebagainya. Sebelum menjadi Operator tower crane para calon operator crane harus menyelesaikan training untuk pengalaman yang belum pernah bekerja sebagai operator crane sebelumnya. 

Berikut adalah tahapan yang diperlukan untuk menjadi operator crane profesional: 

i. Menyelesaikan Heavy Equipment Program Untuk menjadi ahli di bidang ini pertama yang harus dilakukan adalah menyempurnakan dengan mengikuti tahapan ini, sedikit sulit karena kandidat diharuskan mengerti teknikal dan praktikal dari tower crane itu sendiri seperti mesin, mengerti blue print teori penggunaaanya, kontruksi dari tower crane, construction safety management, powertrain and systemnya. 

ii. Mengikuti test NCCCO Di test ini para kandidat perlu untuk menjawab beberapa pertanyaan secara teori semua hal yang berhubungan dengan crane pertanyaan yang diberikan sekitar 50 pilihan ganda, di sediakan 60 menit atau lebih untuk menyelesaikan semua pertanyaan. 

iii. Cara mendapatkan lisence Beberapa perusahaan swasta menyediakan penawaran ini tetapi khusus untuk di Indonesia mungkin masih sangat minim perusahaan yang menyediakanya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar