Skip to main content

Cara Mudah Menanam Nanas Dengan Mahkota

Sampurasun...

Cara Mudah Menanam Nanas Dengan Mahkota

MANGYONO.com - Minggu kemarin saya menulis tentang cara menanam nanas di kebun belakang rumah. Nah, sekarang ini saya akan menulis tentang Cara Mudah Menanam Nanas Dengan Mahkota. Baca Menanam Nanas dikebun belakang rumah

Ini cara sesuai yang sering saya lakukan saja. Entah itu yang biasa dipakai para petani nanas atau bukan sayah gak tau ... Berikut ini caranya.

Cara Mudah Menanam Nanas Dengan Mahkota
 Mahkota Nanas.... Cara Mudah Menanam Nanas Dengan Mahkota

Cara Mudah Menanam Nanas Dengan Mahkota 
i. Belilah buah nanas dengan kualitas baik. Sobat dapat memilih jenis nanas yang Sobat sukai misalnya nanas madu Subang yang terkenal manisnya, yang penting buah nanas tersebut masih memiliki mahkota yang baik, sudah matang dan tidak busuk.

ii. Potong mahkota dari daging nanasnya. Daging buah nanas dapat Anda konsumsi sedangkan mahkotanya akan kita manfaatkan untuk ditanam kembali. Pastikan daging buah telah bersih dan sisakan sedikit bonggolnya yang ditandai dengan bulatan warna putih.

iii. Hilangkan beberapa helai daun mahkota buah bagian bawah terutama yang terlihat sudah menua. Maka akan terlihat bakal - bakal akar... Kalau belum terlihat akar pada bonggol mahkota sebaiknya melakukan penumbuhan akar - akar dulu. Cara menumbuhkan akar pada mahkota nanti akan saya tulis yah....

iv.  Buatlah lubang untuk menanam mahkota nanas tadi.


v. Tanamlah mahkota nanas dan pastikan bonggolnya tertutupi media tanam.

vi. Lakukan penyiraman secara rutin yaitu tiap seminggu sekali. Hindari penyiraman yang terlalu sering dan banyak karena akan menyebabkan tanaman nanas menjadi lebih cepat busuk.

Bagaimana mudah bukan? Jadi perlu di ingat apabila sobat membeli nanas belilah nanas yang masih memiliki mahkota untuk ditanam di pekarangan rumah. Selamat mencoba ...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar