Skip to main content

Hari Ibu, Kamis 22 Desember 2016

Sampurasun ...

Hari Ibu, Kamis 22 Desember 2016

MANGYONO.com - Sebentar lagi kita / bangsa Indonesia akan memperingati hari ibu yang pada tahun ini akan jatuh pada Kamis 22 Desember 2016. Dan pastinya ada sejarah kenapa bangsa kita memperingati Hari Ibu

Hari Ibu pertama kali diperingati setelah Presiden Soekarno mendeklarasikan melalui Dekrit Presiden No. 316 tahun 1959 menetapkan bahwa tanggal 22 Desember adalah Hari Ibu dan dirayakan secara nasional hingga saat ini. Dan pastinya ada sejarah hingga di pilihnya tanggal 22 Desember tersebut untuk puncak peringatan hari Ibu di negara kita.

Seperti pernah saya baca, pada tanggal 22-25 Desember 1928 bertempat di Yogyakarta, para pejuang wanita Indonesia dari Jawa dan Sumatera pada saat itu berkumpul untuk mengadakan Konggres Perempuan Indonesia I (yang pertama). Yang di anggap sebagai tonggak berdirinya organisasi para pejuang wanita yang pertama Indonesia.

Awalnya peringatan hari ibu di tujukan untuk mengenang para pahlawan wanita atau para srikandi besar yang ikut berjuang dan ikut andil besar melepaskan diri dari para penjajah. 

Namun seiring dengan waktu yang terus berjalan di era zaman modern sekarang ini , seolah hari Ibu hanya melibatkan hubungan anak dan ibunya.  

Hari Ibu, Kamis 22 Desember 2016
Poto ini gak ada kaitannya dengan pahlawan jaman dulu.... Tapi ini adalah pahlawan dari keluarga saya yang ikut bersama - sama membesarkan dan mendidik anak - anak kami... Terimakasih istriku ...


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar