Skip to main content

Jangan Malu Jadi Petani...Kemakmuran bangsa juga ditentukan petani

Sampurasun ...

Jangan Malu Jadi Petani...Kemakmuran bangsa juga ditentukan petani

MANGYONO.com - Jangan Malu Jadi Petani...Walaupun usia masih muda, Karena nasib kemakmuran bangsa juga ditentukan oleh Petani... Betul tidak?.

Mungkin ada sebagian yang minder kalau melakukan pekerjaan TANI. Para petani itu pekerja keras, yang tiap hari memegang cangkul, dengan pakaian kumal, serta kulit hitam karena terbakar matahari.dengan penghasilan yang serba sedikit. 


Menurut saya inilah alasan kenapa generasi muda kita sekarang sudah enggan turun "ke sawah", untuk bertani. Malahan ketimbang menjadi petani para lulusan-lulusan sarjana-sarjana pertanian yang notabenenya kuliah di fakultas pertanian, malahan kerja pada perusahan-perusahan pemerintah, dan kadang tidak ada hubungannya dengan gelar yang mereka dapat dengan susah payah di bangku kuliah mereka.

Padahal sebagai para sarjana-sarjana pertanian itu punya tanggung jawab yang besar buat bangsa ini, ada harapan dan mimpi-mimpi dari bangsa ini yang belum tercapai dan harusnya para sarjana-sarjana pertanian, harus bisa mewujudkan mimpi dan harapan itu.

Sebagai petani harusnya bangga dengan profesi TANI, karena lewat petanilah nasib bangsa ini ke depan akan jadi seperti apa. Bayangkan saja apa jadinya jika semua nggak ada yang menjadi petani? "pernahkah sobat membayangkannya?.... Ingat... Ingat, semua instansi bahkan presiden sekalipun akan merasakan dampak dari kenaikan cabe kalau harga di pasaran melonjak tinggi. Jadi masih malukah kita bertani?

"Jangan Malu Jadi Petani... Karena Kemakmuran bangsa bahkan Dunia ini para petani yang menentukan"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar