Skip to main content

Perawatan Daun Tanaman Pisang

Sampurasun ...

Perawatan Daun Tanaman Pisang

MANGYONO.com - Daun tanaman pisang merupakan tempat dibentuknya senyawa-senyawa penting bagi tanaman terutama untuk proses fotosintesis. Sebelum tanaman pisang berbunga semakin banyak jumlah daun tanaman pisang akan semakin baik karena akan semakin mempercepat tanaman pisang untuk masuk ke fase berbunga/keluar jantung.

Perawatan Daun Tanaman Pisang
Perawatan Daun Tanaman Pisang


Akan tetapi jika daun tanaman pisang jumlahnya terlalu banyak akan mudah roboh diterpa angin termasuk pemangkasan daun. Selama pemeliharaan tanaman pisang daun tanaman perlu dibersihkan terutama dari daun - daun yang sudah tua atau daun yang sudah kering. Usaha ini sangat baik untuk menjaga kebersihan atau sanitasi kebun sehingga hama dan penyakit tidak akan mudah terjadi di kebun.

Apalagi bila jarak tanam antar tanaman pisang terlalu dekat sehingga daun-daun akan bertemu dan saling bergesekan.

Hal ini akan sangat memungkinkan terjadinya luka dan masuknya penyakit pada daun pisang. Pemangkasan daun pada saat tanaman berbuah juga diperlukan namun jumlahnya jangan sampai kurang dari 5 daun. Apabila daun kurang dari 5 biasanya perkembangan buah pisang akan terhambat, lebih kecil dan lebih pendek. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar