Cara Sederhana Agar Motor Tidak Mudah Dicuri

Sampurasun ...

Cara Sederhana Agar Motor Tidak Mudah Dicuri 

MANGYONO.com - Pencurian motor yang sering terjadi menimbulkan banyak keresahan bagi pemilik motor. Baik di rumah ataupun di tempat parkiran sering tidak luput dari aksi yang merugikan. Berbagai cara yang dilakukan si maling dalam melakukan aksinya, seperti menggunakan kunci T.

Ini adalah cara sederhana dari teman saya agar motor kita aman dari si maling, yaitu mengubah arah stang pada saat mengunci motor.

Pada umumnya hampir semua pemilik motor menghadapkan stang ke arah kiri. Hal ini sudah menjadi kebiasaan dikarenakan mengikuti kebiasaan pemilik motor yang lainnya. Padahal kalau mengunci stang motor ke sebelah kiri ruang gerak untuk membobol lebih bebas dan resiko motor hilang semakin besar.

Salah satu keunggulan motor Honda yang tidak dimiliki produk motor lainnya dalam hal keamanan dari maling adalah dapat mengunci stang pada saat posisi stang menghadap ke kanan. Arah kunci stang ke kanan ini sangat bermanfaat dibanding kunci stang ke kiri.

Cara Sederhana agar Motor Tidak Mudah Dicuri
Cara Sederhana agar Motor Tidak Mudah Dicuri 


Ruang gerak untuk membobol dengan kunci T akan terasa tidak bebas dan lebih sempit. Si maling akan susah dan membutuhkan waktu yang relatif lebih lama dibanding arah ke kiri.

Memang sih ini tidak menjamin motor anda tidak dicuri tetapi apa salahnya mengubah kebiasaan kita agar motor kita semakin sulit dicuri.


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar