Cara Submit URL Artikel Blog Ke Fetch as Google

Sampurasun ...

Cara Submit URL Artikel Blog Ke Fetch as Google

MANGYONO.com - Submit URL atau link konten artikel ke mesin pencari seperti Google merupakan salah satu hal yang harus sobat lakukan. Karena tanpa melakukan submit url ke dalam mesin pencari google dapat dipastikan konten artikel yang sobat buat akan sulit terlacak oleh mesin pencari google.


Jadi...... Sebaik apapun artikel yang sudah sobat tulis dan publikasikan di blogg dengan susah payah akan menjadi sia-sia karena sulit untuk ditemukan oleh pengunjung.  Cara ini lebih cepat ke indeks bila dibandingkan dengan Submit URL Artikel Blog Ke Google Webmasters Tools Search Console 

1. Silahkan anda login ke akun Google Webmaster Tools
2. Setelah login berhasil, Klik menu Perayapan, Klik Fetch as Google/Ambil sebagai Google

1-Cara Submit URL Artikel Blog Ke Fetch as Google

Maka anda akan dihadapkan pada halaman Fetch as Google. Pada kolom URL, silahkan anda masukkan URL artikel anda seperti contoh gambar di bawah ini :

i. Sebagai contoh jika URL adalah “http://www.mangyono.com/2017/08/perolehan-medali-sea-games-2017-indonesia-di-posisi-kelima.html” , maka silahkan anda hapus pada bagian nama situs, sehingga menjadi “2017/08/perolehan-medali-sea-games-2017-indonesia-di-posisi-kelima.html”
2-Cara Submit URL Artikel Blog Ke Fetch as Google


ii. Lalu Klik tombol “Fetch/Ambil”
iii. Maka pada tabel Path akan tampil URL yang telah anda Fetch seperti gambar di bawah ini, lalu klik tombol “Request Indexing/Minta Pengindeksan”.

3-Cara Submit URL Artikel Blog Ke Fetch as Google


iv. Lalu anda akan dihadapkan pada pilihan Choose Submit Method/ Pilih metode pengiriman, centang kotak recaptcha, lalu pilih “Crawl only this URL/Rayapi URL ini saja”, lalu klik tombol “Go/Kirim”, maka proses submit URL telah berhasil dan dalam proses Indeks mesin pencari google.
4-Cara Submit URL Artikel Blog Ke Fetch as Google


Proses indeks URL biasanya memakan waktu lebih cepat atau mungkin lebih lambat tergantung pada mesin pencarian google, berdasarkan pengalaman waktu indeks url tercepat adalah 2 menit.

Untuk memastikan apakah url artikel sudah terindeks atau belum, anda dapat mengeceknya dengan cara mengcopy url artikel anda ke dalam kolom google search. Jika url artikel sudah terindeks maka akan ditampilkan pada mesin pencarian google seperti gambar di bawah ini 

5-Cara Submit URL Artikel Blog Ke Fetch as Google

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar