--> Skip to main content

Jelang Idul Adha, Penjual Hewan Kurban Mulai Bermunculan

Jakarta ...

Jelang Idul Adha, Penjual Hewan Qurban Mulai Bermunculan

MANGYONO.com - Meski Hari raya Idul Adha masih beberapa hari lagi, namun pedagang hewan Qurban/Kurban sudah banyak berdatangan menduduki beberapa tanah kosong yang berada di DKI Jakarta. Seperti di Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (16/8/2017)

Harga hewan qurban di wilayah Jakarta mengalami peningkatan mendekati Hari Raya Idul Adha yang diperkirakan jatuh pada 1 September mendatang. Di wilayah Jakarta Barat, harga hewan qurban mengalami peningkatan mulai dari Rp 200.000 hingga Rp 800.000.

FOTO 1 :  Jelang Idul Adha, Penjual Hewan Kurban Mulai Bermunculan
FOTO 1 : 
Jelang Idul Adha, Penjual Hewan Kurban Mulai Bermunculan


Seorang pedagang hewan kurban mengatakan di Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu, harga kambing seberat 30 kilogram mencapai Rp.3 juta hingga Rp3,8 juta per ekor atau harga naik dibanding tahun 2016.

"Biasanya pembeli lebih ramai ketika mendekati hari Lebaran Idul Adha, sekitar satu minggu sebelum lebaran tanggal 1 September 2017"

Penjual menambahkan permintaan masyarakat terhadap hewan kurban semakin meningkat setiap tahunnya sehingga bermunculan penjual hewan kurban dadakan. Harga hewan kurban akan terus meningkat seiring dengan mendekati hari Raya Idul Adha.

FOTO 2 : Jelang Idul Adha, Penjual Hewan Kurban Mulai Bermunculan
FOTO 2 : 
Jelang Idul Adha, Penjual Hewan Kurban Mulai Bermunculan

Pedagang berharap pembeli segera membeli hewan kurban miliknya agar dia tidak terlalu lama merawat hewan-hewan kurban tersebut. Kenaikan hewan kurban saat mendekati hari Raya Idul Adha melonjak drastis. Kenaikan harga itu bisa berkisar dari Rp1 juta hingga Rp3 juta per ekor.

"Saya tahun lalu beli sapi berat 300 kilogram Rp19 juta dan saya jual Rp19,3 juta. Tahun ini harga sapi seberat 300 kilo saya beli seharga Rp19,8 juta dan saya jual Rp20,1 juta," 


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments