--> Skip to main content

PADI CIPUTRI ( Ciherang Malay Panjang ) Usia 25 HST di Sawah Lumpur Dalam

Sampurasun ...

PADI CIPUTRI ( Ciherang Malay Panjang ) Usia 25 HST di Sawah Lumpur Dalam

MANGYONOcom - Ini adalah tanaman padi Ciputri alias Padi Ciherang  malay panjang. Umurnya 25 HST setelah pemupukan pertama di usia 20 HST nanti rencana pemupukan kedua alias terakhir di umur 30 HST

Sawah ini sawah bekas rawa, yang airnya selalu ada terus, dan saya sengaja buat parit ditengah dan sisi hulu supaya air mengalir ke hilir dan sawah tidak tergenang terus, cara pembuatan parit ini juga salah satu cara penanggulangan hama keong mas yang sangat merajalela di lokasi bekas rawa ini….

Padi Ciputri ini malaynya banyak sampai 400 butir lebih dimalay yang panjangnya, bobot gabah perbulir sama dengan Inpari 32, berasnya bening tanpa kapur ditengah, pulen mantap dan nikmat tdk lengket, rendemen tinggi, anakan maksimal bisa mencapai 50 batang perumpun, batang besar ,tinggi tanaman sampai daun bendera 90-110cm, cukup tahan blast dan tahan rebah,tahan kekeringan, usia panen 85- 90 hst.

Berdasar Uji tanam dilahan subur kabupaten Indramayu Jawa barat didapat potensi sangat tinggi diatas 12 ton perhektar dlm hitungan matematika 

PADI CIPUTRI ( Ciherang Malay Panjang ) Usia 25 HST di Sawah Lumpur Dalam

Lihat vidionya DISINI


youtube image

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments