--> Skip to main content

Padi CIPUTRI ( Ciherang Malay Panjang ) Usia 55 HST Keluar Malay

Sampurasun ...

Padi CIPUTRI ( Ciherang Malay Panjang ) Usia 55 HST Keluar Malay

MANGYONOcom - Padi Ciputri alias Padi Ciherang  malay panjang. Umurnya 55 HST setelah melakukan spray tadi pagi jam 6 pagi, sebelum matahari keluar, supaya penyerbukan bunga padi nggak terganggu.

Sawah yang ditanami padi Ciputri ini bekas rawa yang airnya selalu ada terus dan saya sengaja buat parit ditengah dan sisi hulu supaya air mengalir ke hilir dan sawah tidak tergenang terus. Tapi coba lihat sobat parit ini udah rimbun oleh tanaman padi Ciputri padahal lebar parit sekitar 70 cm.

Padi CIPUTRI ( Ciherang Malay Panjang ) Usia 55 HST Keluar Malay
Padi CIPUTRI ( Ciherang Malay Panjang ) 
Usia 55 HST Keluar Malay

Padi Ciputri ini malaynya banyak sampai 400 butir, tapi saya belum berani pegang malay padi yang masih berupa bunga, jadi belum saya hitung jumlah bulirnya

Anakannya banyak maksimal bisa mencapai 50 batang perumpun, batang besar ,tinggi tanaman sampai daun bendera 90-110cm, cukup tahan blast dan tahan rebah, tahan kekeringan, usia panen 85- 90 hst.

Untuk saat ini daun bendera rujug jadi kurang begitu disukai burung pipit, kita lihat perkembangannya sampai panen ya boss… 

Lihat Vidionya DISINI

youtube image

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments